Suzuki Gixxer Resmi Dipasarkan di India, Harga Cuma Rp 20 Jutaan
TEMPO.CO | 13/07/2019 14:25
Suzuki Gixxer 155cc. (Antara)
Suzuki Gixxer 155cc. (Antara)

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Motorcycle India, pada Jumat, 12 Juli 2019 waktu setempat, merilis model terbaru sepeda motor sport Suzuki Gixxer yang akan dijual dengan harga sekira Rp20 jutaan di negara itu.

"Suzuki Gixxer baru dibangun dengan mempertimbangkan pengendara dinamis yang mencari kegembiraan dan kekuatan pada setiap pengendaraan," kata pimpinan Suzuki Motorcycle India Koichiro Hirao, dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu, 13 Juli 2019.

"Kami bersemangat untuk membangun portofolio sepeda motor kami guna meningkatkan pangsa pasar di segmen itu. Kami terus bergerak untuk memperluas model-model Suzuki. Kami berharap dapat memenangkan lebih banyak hati konsumen melalui jajaran produk yang dirancang khusus untuk pasar India," katanya.

Baca juga: Setelah India, Suzuki Gixxer Kini Dijual di Cina

Suzuki Gixxer terbaru menggunakan mesin 155cc bersilinder tunggal (SOHC) dengan injeksi bahan bakar. Sepeda motor itu masih menggunakan pendingin udara, tapi sudah memakai rem anti terkunci (Anti-lock Braking System/ABS).

Jika masuk pasar Indonesia, model itu mungkin akan bersaing dengan sesama naked-sport 150cc antara lain Honda CB150R Street Fighter, Yamaha Vixion, dan produk sesama Suzuki yakni GSX-S150 atau GSX150 Bandit.

Secara tampilan, New Gixxer terlihat cukup "kekinian" dengan lampu kombinasi LED pada depan dan belakang, lampu utama berdesain "pesek", serta siluet body khas motor naked-sport yang secara keseluruhan memberikan kesan ramping.

Baca juga: Sosok Si Raja Jalanan Suzuki Gixxer, Yamaha Bison Lewat

Di India, Gixxer 155cc hadir dalam tiga pilihan warna yakni silver, hitam, dan biru dengan harga Rp20,5 juta sebelum pajak.

"Semakin populernya sepeda motor sport premium di India, kami sangat senang mempersembahkan Suzuki Gixxer terbaru yang menunjukkan gaya agresif, teknologi canggih, dan kinerja yang kuat," ucap Wakil Presiden Suzuki Motorcycle India Devashish Handa.

Antara


BERITA TERKAIT