Nissan Navara Nismo Didorong Segera Hadir, Merebet ke Terra?
TEMPO.CO | 12/07/2019 13:34
Nissan Navara. Sumber: motor1.com
Nissan Navara. Sumber: motor1.com

TEMPO.CO, Jakarta - Bos Nissan Australia, Stephen Lester mendorong perusahaannya untuk menciptakan pikap kabin ganda Navara dengan mesin tune up seperti generasi Nismo lainnya. Dia ingin agar Nissan bersaing dengan Ford Ranger Raptor. Jika nantinya varian Nismo hadir pada Navara, ada kemungkinan lahir juga Terra Nismo.

Baca Juga: Nissan Navara N-Guard 2018 Tangguh, Cocok Dipakai Berpetualang

Lester meminta agar Jepang selaku prinsipal memberikan mesin baru bagi Nissan Navara Nismo atau pikap kabin ganda di Australia. Dia berharap agar nantinya Navara Nismo memakai mesin yang lebih besar dari pada versi turbodiesel empat silinder yang tersedia saat ini.

"Saya ingin memakai mesin lain karena kami punya beberapa mesin yang luar biasa. Percayalah kami tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengingatkan Nissan bahwa ada ruang mesin yang cukup besar di sana yang dapat memuat beberapa silinder tambahan," ujar Stephen kepada Cars Guide yang dikutip dari Motor1.

Lester menilai jika hampir semua APM di seluruh dunia menginginkan agar Nissan pikap kabin ganda mendapat penyegaran mesin. Dia bahkan terang-terangan meminta agar Navara didukung oleh mesin bensin seperti Ranger Raptor.

Adapun pilihan yang paling jelas untuk ambisi Lester itu adalah mesin V6 twin-turbocharged, seperti dipakai Infiniti Q50 Red Sport; unit 3.0 liter yang mampu menghasilkan 298kW dan 475Nm. Mesin ini akan membuat Navara pikap kabin ganda menjadi makin tangguh.

Baca Juga: Buktikan Ketangguhan, Nissan Navara Jelajahi 50 Gunung

Namun jika pilihan mesin itu dianggap berlebihan, maka Nissan bisa beralih ke mesin V8 5,6 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan 298kW dan 560Nm. Kendati demikian, Lester percaya bahwa Nissan memiliki banyak tenaga ahli untuk menciptakan mesin yang lebih tangguh.

"Saya berpikir bahwa Nissan sebagai merek mobil ternama memiliki kemampuan untuk melakukannya (membuat mesin bagus), kita hanya perlu meyakinkan agar perusahaan mengikuti keinginan ini,"ujarnya.

CAR GUIDE | MOTOR1 | WIRA UTAMA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT