Varian Tertinggi dari Audi Q8 yang Menawarkan Kemewahan
TEMPO.CO | 26/06/2019 06:12
Varian tertinggi Audi Q8.  Sumber: carscoops.com
Varian tertinggi Audi Q8. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Audi lewat grup Indomobil, PT Garuda Mataram Motor dikabarkan akan membawa varian sedan mewahnya Q8 di GIIAS 2018. Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik.

Baca Juga: Audi Q8 2019 Mulai Dijual di Amerika Serikat, Harga Rp 1 Miliar

Q8 yang masuk ke Indonesia akan mengandalkan mesin V6 bensin 3 liter yang menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8 speed triptonik. Akselerasi suv ini dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 5,9 detik.

Varian tertinggi Audi Q8. Sumber: carscoops.com

Di Jerman, Audi memperkenalkan model yang paling mewah dari Q8 warna Galaxy Blue Metallic yang menawan. Mobil yang dipamerkan di Neckarsulm, Jerman berhasil menarik perhatian pengunjung yang datang. Pada interior menampilkan kombinasi kayu, kulit, Alcantara, dan permukaan aluminium yang memiliki kontras tinggi.

Pada pandangan pertama, banyak pengunjung berpikir kabinnya memiliki kombinasi Saiga Beige - Eucalyptus Wood. Interior Audi sangat ekslusif, dan joknya tampak mengenakan Havana Brown dan Black-tone, sementara balutan kayu menggunakan Oak.

Juga tersedia jahitan kontras putih, bagian kemudi menggunakan Alcantara, headliner dan panel pintu Alcantara, plus tentu saja warna hitam piano pada dashboard dan konsol tengah. Model ini jelas merupakan spek yang spektakuler, dan bahkan dapat melampaui atau setidaknya menyaingi interior Audi A6. Sedangkan untuk eksterior cukup bagus berkat trim S Line dan velg 22-inci dual-tone yang sangat besar dan membuatkan gagah.

Baca Juga: Mengintip Sejarah Lahirnya Produsen Mobil Mewah Audi

Yang tidak kalah penting, performa tetap bisa diandalkan. Mesin Q8 50 TDI dipajang di Jerman ini menggunakan mesin diesel turbo 3.0 liter, menghasilkan tenaga 282 HP (286 PS) dan torsi 442 lb-ft (600 Nm). Mesin ini bisa membuat dengan mudah menggapai akselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 6,3 detik dan meraih kecepatan tertinggi 231 km/jam.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT