Setelah India, Suzuki Gixxer Kini Dijual di Cina
TEMPO.CO | 26/06/2019 06:43
Setelah India, kini Suzuki Gixxer dijual di Cina. Sumber: newmotorchina.com.cn
Setelah India, kini Suzuki Gixxer dijual di Cina. Sumber: newmotorchina.com.cn

TEMPO.CO, Beijing - Ji'nan Qingqi Suzuki telah meluncurkan Suzuki Gixxer 155 di Cina sebagai Suzuki Gixxer NK. Sepeda naked roadster tersebut dibanderol harga CNY 12.480 atau sekitar Rp 26,8 juta. Usaha patungan Sino-Jepang telah memperkenalkan Suzuki Gixxer SF di pasar Cina tahun lalu. Varian fairing dijual seharga CYN 13.057.

Baca Juga: Sosok Si Raja Jalanan Suzuki Gixxer, Yamaha Bison Lewat

Dapur pacu Suzuki Gixxer NK mengandalkan mesin 154,9 cc silinder tunggal berpendingin udara. Mesin yang menghasilkan tenaga 14,14 PS dan torsi 14 Nm diteruskan dengan gearbox 5-speed. Menariknya, pemerintah Cina siap untuk memperkenalkan pajak pembelian 10 persen untuk sepeda motor dan Gixxer NK bisa lolos kebijakan perpajakan ini.

Secara visual, Suzuki Gixxer NK hampir sama dengan model yang dijual di India. Satu-satunya perbedaan adalah penggunaan tangki GSX150N. Dari segi dimensi, motor ini memiliki panjang 2.055 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.050 mm. Dibandingkan dengan model India, motor yang ditawarkan di Cina lebih panjang 5 mm, lebih lebar 5 mm, dan lebih tinggi 20 mm. Bobot motor sama 136 kg.

Baca Juga: Suzuki Gixxer 250 Akan Diekspor ke Jepang, Kapan ke Indonesia?

Dari segi fitur, motor ini dilengkapi dengan taillamp LED, suspensi depan 41 mm dan pengereman cakram. Namun kaliper rem dicat hitam; versi India menggunakan warna kuning emas tanpa fitur ABS. Perbedaan lainnya adalah instrumen digital dengan backlit negatif yang secara signifikan lebih baik daripada warna oranye model India.

NEW MOTOR CHINA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT