Naik GR Supra, Bos Toyota Ikut Balapan di Sirkuit Nurburgring
TEMPO.CO | 22/06/2019 16:49
Toyota GR Supra Racing Concept (Toyota)
Toyota GR Supra Racing Concept (Toyota)

TEMPO.CO, Jakarta - Tim balap Toyota Gazoo Racing akan mengirim tiga mobilnya untuk bertanding di ajang balap ketahanan 24 jam Nurburgring (ADAC 24-hour Nürburgring 2019), Minggu besok, 23 Juni 2019. Toyota akan menurunkan pembalap Super GT Takeshi Tsuchiya dan Naoya Gamou, dan pembalap VLN Endurance Uwe Kleen, dan pebalap lainnya dengan kaliber serupa.

Yang unik seperti yang diberitakan thedrive, ada nama pembalap yang juga dimasukan Gazzo Racing namun sama sekali tidak dikenal yakni Morizo.

CEO Aston Martin Dr. Ulrich Bez (kanan) dan CEO Toyota Akio Toyoda. Foto: egmcartech.com

Usut punya usut, ternyata Morizo adalah nama lain yang digunakan Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Pria 63 tahun itu dikabarkan akan menggunakan mobil balap Toyota GR Supra dengan nomor mobil 90. Meski demikian, nama Toyoda maupun Morizo tidak terdaftar dalam entry list pembalap yang akan tampil di ADAC.

Baca juga: Toyota Supra Kembali Bertarung di Balapan Super GT

Alasan Toyoda mau menunggangi Toyota GR Supra karena mobil itu diklaim merupakan produk yang membangkitkan model tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Toyoda menyamar sebagai pembalap. Sebelumnya ia juga pernah melakukan hal serupa dengan mengendarai Lexus LFA di balapan 2014.

Jelas, menjalankan salah satu produsen mobil terbesar di dunia memberi Toyoda kesempatan untuk mengendarai salah satu jajaran mobil sport Toyota yang sedang berkembang, namun ia tidak mau diperlakukan khusus hanya karena dia bos Toyota.

Baca juga: Teaser Toyota Supra Digeber di Sirkuit, Suara Knalpotnya Sadis

Dia lebih suka diperlakukan setara di perusahaan sesama pembalap, dan menggunakan nama samaran "Morizo" untuk berbaur sebanyak mungkin.

"Ada rasa kedekatan. Mereka merasa bahwa mereka dapat berbicara tentang apa saja dan mendekati saya. Tapi ketika mereka memandangku sebagai presiden, mereka menjaga jarak," kata, Akio Toyoda, cucu pendiri Toyota itu.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT