Suzuki Carry Klaim Raja Pikap di Yogya, Ini Data Penjualannya
TEMPO.CO | 19/06/2019 08:59
Suzuki Carry generasi terbaru diluncurkan di IIMS 2019. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Suzuki Carry generasi terbaru diluncurkan di IIMS 2019. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Yogyakarta - Mobil bak terbuka (pikap) New Suzuki Carry bisa disebut sebagai raja kendaraan niaga ringan di Yogyakarta . Di kalangan para pengusaha, mobil ini diklaim diminati.

Di area Yogyakarta dan Kedu saja, setiap bulan bisa laku lebih dari 200 unit. Apalagi kendaraan niaga ini semakin nyaman dan mesin dengan 1.500 CC semakin kuat membawa beban dan tanjakan.

“Bagi kami, Suzuki Carry Pick-up tidak sekadar mobil. Mobil ini adalah kisah sukses para pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976,” kata Hendra Kurniawan, Direktur Utama Sumber Baru Mobil, dealer mobil Suzuki area Yogyakarta dan Kedu, Selasa, 18 Juni 2018.

Baca juga: IIMS 2019: New Suzuki Carry Diluncurkan, Harga Rp135,6 Juta

Sejarah Suzuki Carry Pick-up dimulai 43 tahun lalu dengan Pick-up ST 10. Mobil ini membagi membidik pasar komersial. Sejak saat itu, Suzuki terus berinovasi untuk menghadirkan line up pick-up sesuai kebutuhan.

Sejak produksi generasi awal hingga saat ini, Suzuki Carry Pick-up sudah terjual lebih dari 1,25 juta unit mobil. Julukan sebagai raja pick-up memang tidak mengada-ada.

Kelebihan mobil niaga ini antara lain modelnya semakin elegan dan mewah. Juga dilengkapi dengan teknologi immobilizer.

“Ini satu-satunya mobil pick-up yang menggunakan teknologi immobilizer,” kata dia.

Selain itu, mobil bisa mengangkut beban berat di atas satu ton. Ukuran bak juga sangat luas. Desain kabin juga lega, bisa memuat tiga penumpang termasuk supir.

Baca juga: Biaya Perawatan Suzuki Carry Diklaim Murah, Simak Rinciannya

Beberapa tipe sudah dilengkapi dengan AC, audio dan elektrik power window. Transmisi ditaruh di dasbor supaya penumpang merasa lebih lega. Di Yogyakarta dan Kedu, harga New Carry Pick-up dibanderol mulai Rp 117 juta.

Suzuki mengundang para jurnalis dari Jakarta untuk mencoba New Suzuki Carry di lereng Gunung Merapi, Senin, 18 Juni 2018. Fun rally juga ada load challenge untuk menguji kabin yang luas.

“Juga ada zig zag dan hill challenge untuk menguji kenyamanan mengemudi. Lokasi dipilih di Kaliurang di lereng gunung Merapi yang menanjak dan menantang,” kata Donny Ismi Saputra, Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT