DFSK Kaget dengan Penjualan Supercab, Ini Penjelasannya
TEMPO.CO | 15/06/2019 17:01
Sentra DFSK Kranji menggelar "Super Cab Super Untung" di Pasar Modern Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Maret 2019. (Antara)
Sentra DFSK Kranji menggelar "Super Cab Super Untung" di Pasar Modern Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Maret 2019. (Antara)

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan produsen asal Cina, Dongfeng Sokon atau DFSK di Indonesia saat ini memang didominasi oleh mobil pertamanya di Indonesia yakni Glory 580. Namun ternyata ada produk lain yang melampaui ekspetasi DFSK dalam hal penjualan.

Produk tersebut ialah Supercab. Tren penjualan mobil komersial jenis pikap ini membuat DFSK cukup kaget sekaligus bangga. Karena Supercab bukanlah produk yang diunggulkan oleh DFSK.

Baca Juga: DFSK Mulai Layani Penjualan Fleet Glory 580 dan SuperCab

Menurut Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar, Supercab memiliki beberapa kelebihan yang dianggap menjadi faktor utama penjualannya tokcer. Terutama dari segi harga.

"Iya itu tak disangka-sangka (penjualan Supercab). Karena kan harganya kan kompetitif banget," ujarnya saat dihubungi Tempo, Kamis 13 Juni 2019.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Ane itu juga menilai, Supercab punya beberapa keunggulan lainnya selain harganya yang kompetitif jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

"Terus dia banyak kelebihannya di segmennya, kelebihannya juga lumayan jauh. Kaya misalkan, deck-nya dia lebih besar, torsi dan hp-nya lebih tinggi di segmennya," katanya.

Baca Juga: Dijual Murah, Begini Spesifikasi Pikab Sokon Super Cab

Untuk penjualannya sendiri sepanjang Mei 2019, DFSK berhasil menjual Supercab sebanyak 167 unit (retailsales) dan 175 unit (wholesales). Angka tersebut meningkat jika dibanding penjualan Supercab pada bulan sebelumnya yang hanya mencapai angka 158 (retailsales) dan 121 (wholesales).

"Harapan DFSK, tentunya pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk memberikan produk yang berkualitas hingga after sales yang dapat diandalkan. Karena bagi kami kepercayaan konsumen menjadi penting sesuai komitmen awal kami hadir di pasar Indonesia," ujar Ane.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT