Toyota Glanza Full Aksesoris Tak Kalah Mentereng dari Yaris TRD
TEMPO.CO | 10/06/2019 07:45
Toyota Glanza dengan varian full aksesoris. Sumber: rushlane.com
Toyota Glanza dengan varian full aksesoris. Sumber: rushlane.com

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Glanza merupakan hasil kerjasama Toyota India dengan Suzuki dengan basis desain dari Baleno 1,2 liter. Toyota Glanza 2019 resmi diluncurkan di India dengan banderol Rs.7.21 lakh atau sekitar Rp 148 juta.

Mobil ini hadir dalam dua varian G dan V, yang pada dasarnya masing-masing berdasarkan pada varian Zeta dan Alpha Baleno. Hatchback Glanza akan dirakit di pabrik Maruti Suzuki dan pengiriman ke konsumen telah dimulai.

Baca Juga: Terungkap Tampilan Interior Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno

Nama ‘Glanza’ berasal dari kata Jerman ‘Glanz’ yang berarti kecemerlangan atau kilau. Untuk menambahkan sentuhan pada Glanza, Toyota menawarkan berbagai aksesori resmi yang tidak hanya akan membuat Glanza terlihat lebih berbeda dari Baleno, tetapi juga akan membuatnya jauh lebih sporty.

Aksesori eksterior yang ditawarkan adalah Perlindungan Sudut Bumper, Hiasan Pintu Belakang, Chrome pada bodi samping, Spoiler Bumper Depan (Aero Kit), Skirt Sporty (Kit Aero), Spoiler Bumper Belakang (Kit Aero), Pelindung Lumpur, Pegangan pintu dengan/tanpa Sisipan Chrome.

Asesoris interior yang ditawarkan adalah - Penutup Kursi Karbon Perak, Penutup Kursi Hitam dengan Garis Perak, Penutup Kursi Kotak Belah Ketupat, Penutup Kursi Garis Horisontal, Penutup Kursi Garis Hitam, Cover Jok Kain Beludru, Sarung Jok Kulit, Bantal Mobil Jahitan Merah/Putih, Karpet Lantai, Sisipan warna Biru, Sisipan Kayu. Dengan aksesoris tersebut Glanza tak kalah mentereng dari Yaris TRD meski dari mesin masih kalah.

Toyota Glanza dipersenjatai dengan sistem DualJet Smart Hybrid hanya pada varian G manual sedangkan varian V mendapat mesin K12B dengan kapasitas 1,2 liter 4 silinder. Glanza hadir dalam lima pilihan warna yaitu Cafe White, Sportin 'Red, Insta Blue, Gaming Grey dan Enticing Silver.

Baca Juga: Toyota Glanza Kembaran Baleno Pakai Mesin Hybrid, Tenaga Besar

Meskipun sebagian besar mirip dengan Suzuki Baleno, Glanza juga memiliki perbedaan dengan dua kisi-kisi baru surround 3D chrome dan badging khas Toyota. Toyota Glanza bersaing dengan Suzuki Baleno, Hyundai Elite i20 dan Honda Jazz.

RUSHLANE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT