Nissan Juke Baru Lebih Perkasa dari Toyota C-HR Hybrid
TEMPO.CO | 09/06/2019 07:21
Nissan Juke terbaru. Sumber: headlightmag.com
Nissan Juke terbaru. Sumber: headlightmag.com

TEMPO.CO, Jakarta - Generasi Juke baru sudah lama ditunggu, hanya saja Nissan belum mengungkap kapan SUV kompak ini hadir. Menurut AutoExpress, generasi kedua akan diperkenalkan sebelum akhir 2019. Ini akan didukung oleh platform CMF-B Aliansi, yang sudah digunakan di Renault Clio baru dan akan diadopsi oleh Captur generasi berikutnya.

Baca: Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 523 Juta

Nissan kemungkinan akan menempelkan powertrain hybrid dan listrik yang nantinya menjadi pesaing Toyota C-HR hybrid dan juga saingan Kia e-Niro dan Hyundai Kona EV untuk model listrik.

Render Nissan Juke generasi baru. Sumber: Kolesa.ru

Powertrain hybrid plug-in akan mengandalkan mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik dan baterai 9,8 kWh, memungkinkannya untuk melakukan perjalanan dalam keheningan total selama 30 kilometer.

Versi hybrid ringan bertenaga ICE hadir dengan mengadalkan mesin bensin 1,0 liter turbo tiga silinder dan diesel 1,5 liter dCi. All-wheel drive akan menjadi opsi di kelas high-end.

Selain mesin baru, Juke 2020 juga akan memanjakan konsumen dengan ruang kaki dan ruang kepala yang luas berkat mengadopsi platform baru. Nissan kini memperpanjang jarak sumbu roda. Kapasitas bagasi kemungkinan juga mengalami penambahan.

Baca: Nissan Juke 2019 Kabin Luas, Pakai Mesin Leaf, Satu Pedal

Perbaikan pada model baru dengan penambahan sistem infotainment baru, dengan integrasi smartphone. Pengemudi akan dibantu dalam situasi tertentu oleh sistem mengemudi semi-otonom ProPilot.

Hanya saja, Juke tetap mempertahankan gaya funky yang membuatnya terkenal, meskipun dengan beberapa pembaruan desain besar yang akan membuatnya terlihat lebih modern dan futuristik.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT