Nissan Patrol Diuji di Timur Tengah, Bodi Bongsor dan Gagah
TEMPO.CO | 12/05/2019 07:16
Nissan Patrol menjalani pengujian di Timur Tengah. Sumber: carscoops.com
Nissan Patrol menjalani pengujian di Timur Tengah. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan telah lama tidak melakukan pembaruan pada Patrol. Namun beberapa waku lalu, Nissan tertangkap kamera sedang menguji coba sebuah mobil SUV yang diduga adalah model baru dari Nissan Patroli di kawasan Uni Emirate Arab.

Baca: Inilah Keunggulan New Nissan Terra

Nissan telah menjual generasi Patrol sekarang SUV ukuran penuh di Amerika Utara sejak 2016, yang pada gilirannya adalah versi patrol yang telah diubah yang sudah ada sejak 2010 dan mempensiunkan.

SUV mendatang buatan perusahaan Jepang ini diperkirakan akan mempertahankan mesin bensin V8 bensin 5,6 liter saat ini yang dimodifikasi untuk efisiensi yang lebih baik. Karena pasar utama untuk Patroli masih di Amerika Serikat dan Timur Tengah, Nissan tidak mempertimbangkan menanamkan dengan baterai listrik.

Nissan Patrol menjalani pengujian di Timur Tengah. Sumber: carscoops.com

Nissan tampaknya merasa bahwa menambahkan paket baterai dan motor listrik tidak akan mendongkrak SUV handal tersebut, karena pelanggan kurang tertarik pada penghematan bahan bakar dan komponen tambahan yang akan menambah bobot lebih untuk kendaraan yang sudah berat.

Namun, karena ini didasarkan pada rumor, tidak akan menjadi kejutan besar jika Nissan terus maju dan menawarkan SUV terbesarnya dengan powertrain hybrid atau plug-in hybrid, setidaknya di pasar tertentu, untuk mengurangi emisi gas buang. Rentang mesin juga akan mencakup opsi V6, tetapi masih belum jelas apakah mesin nantinya menggunakan turbocharged.

Baca: Ini Penyebab Nissan Terra Kurang Perkasa Saat Melewati Banjir

Desain model baru ini akan tetap setia pada karakter Patrol yang kokoh, meskipun dengan injeksi detail modern yang sangat dibutuhkan, termasuk lampu LED, dan tampilan baru pada grille depan Nissan. Akhirnya, menurut Almuraba, Nissan diharapkan untuk mengungkapkan Patrol baru pada tahun 2020, dengan penjualan akan dimulai pada tahun 2021.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT