Blancpain GT: Rio Haryanto - David Tjipto Podium 2 di Buriram
TEMPO.CO | 11/05/2019 17:08
Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro meraih podium 2 balap Blancpain GT World Challenge Asia Seri 3 di Sirkuit Buriram, Thailand. 11 Mei 2019. (SRO/YouTube)
Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro meraih podium 2 balap Blancpain GT World Challenge Asia Seri 3 di Sirkuit Buriram, Thailand. 11 Mei 2019. (SRO/YouTube)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap T2 Motorsports Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil mencetak poin pertama balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 seri 3 di Sirkuit Buriram, Thailand, setelah finish diperingkat ke-7 (overall GT3), Sabtu, 11 Mei 2019.

Di kelas Pro-Am, Rio Haryanto dan David Tjipto yang mengendarai Ferrari 488 GT3 menduduki podium ke-2. Podium pertama kelas Pro-Am ditempat tim Vicenzo Sospiri Racing (Lamborghini Huracan GT3 EVO) yang diperkuat pembalap Alex Au dan Frederik Schandorff. Podium ketiga diraih tim JRM (Porsche 911 GT3 R) dengan pembalap Chao Li dan Chris van der Drift.

Baca: Blancpain GT Buriram: Setting Mobil Rio Haryanto Berubah Total

Rio Haryanto dan David Tjipto memulai balapan dari posisi start ke-14 dengan David sebagai pembalap starter. Memasuki lap 2, David mampu menyodok ke posisi 11. Lap 5, ia kembali bisa memacu mobilnya lebih cepat lagi dan berada di posisi 10. Posisi ini bertahan hingga 30 menit balapan atau saat pergantian pembalap kedua di pitstop.

Memasuki paruh kedua balapan, Rio Haryanto yang berada di balik kemudi langsung tampil angresif. Perlahan tapi pasti, posisinya terus menanjak. Sisa 10 menit balapan, Rio mampu memperbaiki posisinya ke peringkat ke-9. Lalu berturut menyalip dua pembalap di depannya dan finish di posisi ke-7 overall.

Baca: Kata Rio Haryanto dan David Tjipto Soal Sirkuit Buriram

Balapan kedua seri 4 di Sirkuit Buriram akan dilangsungkan Minggu siang, 12 Mei 2019.

Tempo.co yang menjadi salah satu official media partner akan melaporkan perkembangan terkini aksi Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro dalam balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019. 





 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT