Sosok Ini Kemungkinan Menjadi Basis Honda Jazz Masa Depan?
TEMPO.CO | 10/05/2019 04:04
Illustrasi Honda Funky Electric.(autoevolution.com)
Illustrasi Honda Funky Electric.(autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Honda telah mengungkapkan nama versi produksi dari konsep Urban EV-nya yang akan disebut e. Model masadepan akan menjadi kendaraan listrik pertama Honda dengan menggunakan platform EV khusus. Ditinjau oleh e-prototipe yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2019, mpbil akan menampilkan bodi hatchback lima pintu dan motor listrik yang dipasang di belakang menggerakkan roda belakang.

Baca: Mengintip Kecanggihan Kabin Mobil Sport Honda NSX

Honda belum merilis spesifikasi apa pun, selain dari janji untuk jarak mengemudi lebih dari 200 kilometer dan kemampuan untuk mengisi daya cepat pada 80 persen dalam 30 menit.

Honda e ini juga akan menawarkan suasana seperti lounge di dalam kabinnya, menampilkan lantai datar walk-through dan tampilan horizontal dua layar besar bersama dengan kaca spion samping digital. Honda listrik telah menarik lebih dari 22.000 peminat di seluruh Eropa, berdasarkan klim Honda. Produksi massal akan dimulai akhir tahun ini dengan pengiriman ke konsumen pertama diharapkan dimulai pada 2020.

Selain itu, Honda telah mengumumkan bahwa Honda Jazz generasi berikutnya yang di Jepang juga dikenal sebagai Fit akan tersedia dengan powertrain i-MMD hybrid terbaru dengan teknologi yang sama dengan Honda CR-V Hybrid saat ini.

Baca: Honda Accord Maestro 1991 Ini Ditawar Rp 500 Juta, Lihat Videonya

Honda berencana untuk memiliki semua modelnya sudah menggunakan tenaga listrik pada tahun 2025, dan langkah pertama adalah memperkenalkan teknologi hybrid ke dalam mobil segmen yang lebih kecil. Honda Jazz generasi berikutnya akan diumumkan akhir tahun ini di Tokyo Motor Show.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT