Awas Apple Pencil 2 Bisa Ganggu Sinyal Smart Key Mobil
TEMPO.CO | 20/04/2019 07:54
Apple Pencil 2 bisa mengganggu smart key mobil. Sumber: motor1.com
Apple Pencil 2 bisa mengganggu smart key mobil. Sumber: motor1.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik Apple Pencil 2 melaporkan masalah menggunakan keyfob elektronik mobil mereka saat pensil sedang menjalani pengisian baterai. Apple Pencil 2 adalah perangkat untuk iPad Pro yang menyerupai stylus. Alat yang berguna untuk desain maupun seniman lainnya untuk membuat sketsa ide saat bepergian. Salah satu fitur keren dari Pencil 2 dibandingkan dengan model sebelumnya adalah pengisian induktif atau wireless. Pencil ini menempel ke iPad Pro secara magnetis dan nirkabel mengisi daya.

Baca: Trik Agar Keyless Entry Mobil Tak Mudah Dibobol Pencuri

Namun, yang tidak keren adalah, saat mengisi daya, Pensil Apple 2 menghasilkan frekuensi yang dapat mengganggu beberapa kunci mobil. Bukan masalah besar, tapi menjengkelkan - pemilik mobil harus membuka kunci mobil secara manual, atau memisahkan Apple Pencil 2 dari iPad Pro Anda sebelum membukanya.

Tidak seperti bug perangkat lunak, masalah ini tidak dapat dengan mudah ditambal terkait perangkat keras. Perbaikan Apple? Memisahkan Pensil dari iPad Pro memecahkan masalah. Selama penggunaan biasa, Pensil menghasilkan frekuensi dalam rentang yang sama sekali berbeda yang tidak menimbulkan masalah untuk keyfobs jarak jauh. Masalah muncul hanya saat terhubung dan diisi daya. Kabar baiknya bagi pemilik perangkat ini adalah sepertinya tidak memengaruhi setiap keyfob mobil, hanya beberapa merek.

MOTOR1

Baca: Remote Mobil Keyless Entry Tak Berfungsi, Ini Solusinya


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT