SIS: Tunggu Kabar Baik Suzuki Jimny Tahun Ini
TEMPO.CO | 24/03/2019 10:40
Suzuki Jimny 2019 menjadi bintang di pameran otomotif GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. Tempo/Wawan Priyanyo
Suzuki Jimny 2019 menjadi bintang di pameran otomotif GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. Tempo/Wawan Priyanyo

TEMPO.CO, Jakarta - TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat informasi terkait rencana memasukkan Suzuki Jimny ke Indonesia. Padahal, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) pada Agustus 2018, Jimny mendapatkan respon yang cukup baik. Meski demikian Suzuki Indonesia mengklai masih melalui studi untuk memasukkan Suzuki Jimny. 

"Kami tertarik bawa SUV baru tahun ini, untuk lebih lanjutnya akan kami informasikan pada saat peluncurannya nanti " kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra di Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2019. "Tunggu saja lah, kabar baik tahun ini."

Baca: Suzuki Jimny Segera Masuk Indonesia?

Negara tetangga, Thailand, sudah memastikan akan memasarkan Suzuki Jimny tahun ini. Mobil mungil berpenggerak 4x4 itu menurut rencana akan diluncurkan di Bangkok Motor Show pada 27 Maret hingga 7 April 2019. Model yang akan dipasarkan adalah Suzuki Jimny SIERRA yang mengandalkan mesin 1,5 liter dengan mengimpor langsung dari Jepang.

All New Suzuki Jimny dan Jimny Sierra dirancang sebagai kendaraan yang handal di medan berat. Sedangkan desain masih memiliki kemiripan dengan model terdahulu dengan mengandalkan lampu depan bulat, 5 gril vertikal dan kap persegi, All NEW Suzuki Jimny Sierra akan menambahkan fender hitam dan ban yang lebih lebar. Bisa jadi setelah launching di Thailand giliran selanjutnya adalah Indonesia.

Baca: Berapa Harga Ideal Suzuki Jimny Terbaru Jika Masuk Indonesia

Suzuki Jimny menjadi mobil off-road mungil yang menjadi pembicaraan menarik sepanjang 2018. Mobil yang pernah populer di Indonesia di era 1980an ini menumbuhkan rasa rindu penggemar loyalnya. Ribuan orang diklaim PT Suzuki Indomobil Sales berminat untuk membelinya jika masuk Indonesia

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT