Penampakan Nissan Juke 2020: Muka Futuristik Mirip Livina Baru
TEMPO.CO | 20/03/2019 09:21
Penampakan Nissan Juke 2020. Sumber:carscoops.com
Penampakan Nissan Juke 2020. Sumber:carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Prototipe dari crossover kompak Nissan Juke 2020 kembali terungkap saat pengujian. Kini beberapa bagian bodi dan sudut-sudutnya makin jelas dibanding sebelumnya meski sama-sama masih disamarkan.

Baca: Nissan Juke 2019 Dipermak Hadapi Toyota C-HR: Siap Perang Desain

Juke tetap akan mempertahankan model bodi maskular dengan tampilan fender yang lebar tidak jauh berbeda dengan model lawas. Pada bagian lampu kini sudah memakai DRL LED memanjang mirip tampilan Nissan Livina baru atau Mitsubishi Xpander. Lampu depan masih tertutup kamuflase namun guratan yang nampak lagi-lagi memiliki kemiripan dengan Livina baru.

Pada bagian bumper kini lebih besar dengan adanya air scoop pada bagian kiri dan kanan. Air scoop ini juga dijadikan rumah bagi lampu kabut atau foglamp. Model gril akan menganut v-motion baru yang terinspirasi pada Nissan Leaf generasi terbaru.

Penampakan Nissan Juke 2020. Sumber:carscoops.com

Perbedaan terbesar dapat terlihat di bagian belakang, di mana lampu belakang berbentuk bumerang pada model saat ini digantikan model horisontal yang mirip dengan Nissan Qashqai. Adapun pada dasbor hingga saat ini masih kabur belum ada spyshot yang jelas. Namun salah satu bidikan foto sekilas di bagian atas dasbor yang menampilkan tampilan new floating display seperti model pada SUV Wuling dan DFSK. Sulit untuk mengatakan apakah itu definitif atau hanya improvisasi pengembangan, meskipun kabinnya diharapkan mendapatkan perombakan signifikan, baik dalam desain maupun teknologi.

Baca: Mitsubishi Menyiapkan Mirage Baru, Model Mirip Nissan Juke

Juke generasi kedua akan didasarkan pada platform yang baru. Arsitektur CMF-B tampaknya merupakan pilihan yang paling pas, karena juga digunakan oleh Renault Clio model baru yang mendukung elektrifikasi maupun varian hybrid. Mesin diduga akan mengandalkan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder dan 1.6 liter empat silinder turbocharged, serta turbo diesel 1,5 liter.

Pada generasi Nissan Juke baru ini ruang kabin akan lebih lapang karena disebut-sebut memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. Penambahan ruang ini untuk memberikan kenyamanan terutama di ruang kaki belakang. Kabarnya Nissan Juke baru akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini dengan debut di New York Motor Show atau Frankfurt Motor Show.

CARSCOOPS

Simak: Toyota Starlet Jangan Sampai Turun Mesin, Biayanya Bisa Bengkak


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT