Saingi Royal Enfield 350, Motor Jawa Laris Manis di India
TEMPO.CO | 15/03/2019 06:37
Motor Jawa dengan warna baru. Sumber: autocarindia.com
Motor Jawa dengan warna baru. Sumber: autocarindia.com

TEMPO.CO, New Delhi - Jawa Motorcycle, merek sepeda motor asal Republik Ceko yang kini berbasis di India, mengklaim telah menerima banyak pesanan terhadap dua produknya, Jawa dan Jawa 42. Dua motor tersebut yang diluncurkan November 2018 lalu itu diklaim telah terjual sekitar 7.000 unit di akhir tahun 2019.

Baca: Motor Jawa Perak Varian Termahal, Model Bobber Mesin Bertenaga

"Momen kebenaran ada di sini untuk Jawa Motorcycles. Kami berani dan merencanakan 100 ruang pamer nasional sebelum memulai pengiriman dalam waktu dekat pada minggu ketiga Maret atau minggu keempat dan seterusnya. Kami akan memulai pengiriman di seluruh negara sesuai antrian pemesanan," tulis Founder Jawa Motorcycle, Anupam Thareja dalam postingan twitternya, 12 Maret 2019.

Pemesanan untuk Jawa dan Jawa 42 dimulai secara online pada saat peluncuran, sekitar November lalu. Jawa mengkonfirmasi bahwa kedua motor bobber itu bisa dipesan hingga September 2019.

Jawa dan Jawa 42 dibanderol dengan harga masing-masing Rs 1,55 dan 169 lakh atau sekitar Rp31 juta-an lebih. Kedua motor itu hadir dengan desain retro dengan gaya minimalis. Dari sisi dapur pacu, kedua motor ini ditenagai mesin berpendingin cairan 293cc silinder tunggal yang menghasilkan 27bhp dan 28Nm torsi puncak.

Baca: Sosok Baru Motor Jawa 42, Cocok Dikendarai Harian

Kebangkitan merek Jawa di pasar India membantu menciptakan permintaan besar dari konsumen. Motor Jawa juga menjadi merek yang paling dicari di Google pada sekitar peluncurannya. Dua sepeda motor Jawa dan Jawa 42 ini menyaingi orang-orang seperti seri Royal Enfield Classic 350 di India.

DRIVESPARK | WIRA UTAMA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT