Pecinta Isuzu se-Indonesia Dirikan Komunitas Baru
TEMPO.CO | 03/03/2019 06:11
Isuzu MU-X Edisi X-Power yang akan dirilis di India. Sumber: auto.ndtv.com
Isuzu MU-X Edisi X-Power yang akan dirilis di India. Sumber: auto.ndtv.com

TEMPO.CO, Bogor - Para pecinta mobil Isuzu se-Indonesia berkumpul di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Isuzu Lovers and Friends (IL&F) menggelar musyawarah nasional (Munas) sekaligus silaturahmi. Munas kali ini memiliki agenda untuk memilih ketua dan para pengurus.

Acara Munas I IL&F ini diikuti oleh lebih dari 90 orang peserta yang datang dari hampir seluruh Indonesia, yakni dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Baca: Penjualan Isuzu 2018 Positif, Panther dan D-Max Malah Turun

Acara inti dilakukan sejak hari pertama 2 Maret 2019 yakni silaturahmi dan sambutan dari para Partner dan sesepuh IL&F yang dipuncaki dengan dilaksanakannya pemilihan ketua, wakil ketua dan pengurus inti IL&F.

Sementara para peserta melakukan Munas, para anggota keluarga dengan anak-anak diberikan fasilitas untuk menikmati keseruan wahana JungleLand yang berada dekat lokasi.

Karakter komunitas IL&F yang mengedepankan kekeluargaan, kebersamaan, kemanfaatan dan kegembiraan selalu menjadi warna dari setiap aktivitas yang diadakan oleh IL&F bersama para Partner.

"Harapan ke depan, IL&F akan dapat terus berkembang dan bersinergi dengan lebih banyak Partner dalam partnership sehingga komunitas ini dapat menjadi role model bagi komunitas lain, bahwa komunitas otomotif bukan hanya tempat berkumpul tetapi juga memberikan manfaat bersama bagi anggota dan partner sinerginya," ujar Ketua Kelompok Pekerja (PokJa) MUNAS I IL&F, Alexander Pratomo, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 2 Maret 2019.

Sebagai komunitas yang lahir dari para penggiat dan pehobi otomotif (IL&F) terus bertumbuh dan berkembang baik dari segi jumlah anggota maupun kegiatan yang ada. Komunitas ini diawali oleh group WhatsApp yang dibentuk pada awal 2016 yang diikuti oleh para pemilik, pecinta dan para Partner yang memiliki interest pada kendaraan bermerek Isuzu sebagai anggota.

Baca: Isuzu MU-X Konsep X Sangat Sporty, Handal di Medan Offroad

Hal itu dapat dibaca dari tagline IL&F yaitu "Home of Isuzu enthusiasts". Komunitas ini kemudian digagas menjadi sebuah komunitas definitif sejak April 2018 oleh para penasihat dan beberapa anggota. Organisasi komunitas pada fase awal ini dipimpin oleh ketua pelaksana sementara dan beberapa Pokja di tiap aktivitasnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT