BMW Mulai Menggaet Konsumen Milenial di Segmen Mobil Premium
TEMPO.CO | 16/02/2019 17:32
BMW meluncurkan mobil SUV terbarunya X4. TEMPO/Imam Ghozali
BMW meluncurkan mobil SUV terbarunya X4. TEMPO/Imam Ghozali

TEMPO.CO, JakartaBMW Group Indonesia menyatakan konsumen pembeli BMW yang berada pada segmen mobil premium tidak lagi didominasi oleh generasi baby bommer atau telah dirambah oleh para milenial. Selain itu, kendaraan premium kini juga dapat dimiliki konsumen dengan rentang kemampuan ekonomi yang lebih luas.

Baca: Kini, Konsumen BMW Bisa Mendapatkan Fasilitas DP Nol Persen

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, untuk demografi sebagian besar pelanggan BMW adalah pebisnis. "Rentang usia pelanggan kami (BMW) di Indonesia cukup unik. Banyak pelanggan kami cukup muda yakni di bawah usia 40 tahun," ujarnya.

Namun, dia mengakui meski mengeluarkan produk dengan warna-warna berani yang identik dengan selera milenial, data penjualan menunjukkan seri BMW yang paling laris di antaranya BMW Seri 3, BMW X1 dan BMW Seri 5, memiliki warna standar yakni hitam dan putih.

"Produk dengan warna yang lebih berani lebih cocok diaplikasikan pada kendaraan yang positioningnya memang untuk orang yang berani tampil beda atau memiliki lifestyle-nya sendiri," ujarnya.

Simak: Pembeli Mobil Mewah BMW Paling Banyak Bayar Tunai, Ini Alasannya

Terkait dengan target penjualan, Jodie mengaku BMW optimistis akan mengalami pertumbuhan lantaran mereka akan meluncurkan lebih dari 10 produk baru di segmen yang baru pula. Selain itu, penambahan diler juga menjadi strategi untuk meraup lebih banyak konsumen.

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT