Isuzu D-Max 2020 Lampu Full LED, Kabin Lebih Modern
TEMPO.CO | 26/01/2019 08:28
Isuzu D-Max menjalani pengujian. Sumber:carscoops.com
Isuzu D-Max menjalani pengujian. Sumber:carscoops.com

TEMPO.CO, London - Isuzu D-Max generasi ketiga yang saat ini sedang menjalani pengujian di Skandinavia. Gambar spyshot mengungkap prototipe siap produksi telah ditutupi dengan lakban hitam tebal namun bentuk dan ukurannya masih mempertahankan model lama.

Baca: Ini Penyebab Penjualan Isuzu Panther Terpuruk

Isuzu D-Max 2020 kemungkinan akan mengalami perubahan pada tampilan depan. Model gen baru ini memiliki lampu depan LED modern, lengkap dengan DRL terintegrasi, dan gril radiator yang jauh lebih besar. Hanya saja detail bodi tidak nampak dengan adanya selubung lakban sehingga garis karakter belum bisa ditebak. Lampu belakang masih sama vertikal.

Mobil kabin ganda buatan Jepang ini kemungkinan menampilkan interior yang segar dengan perangkat kelas atas. Model yang ada akan mengikuti tren, model baru ini cenderung menampilkan berbagai sistem bantuan pengemudi yang canggih.

Sejak diluncurkan pada tahun 2002, Isuzu D-Max telah berbagi platform rangka tangga dengan pickup Chevrolet Colorado. Versi 2020 diharapkan didukung oleh versi yang lebih baik dari platform pendahulunya tetapi kemungkinan pemangkas bobot yang signifikan. Mengingat aturan emisi semakin ketat di Asia dan Eropa, ada kemungkinan mesin diesel lebih ramah lingkungan.

Baca: Hadapi Pasar 2019, Isuzu Siapkan 5 Model Baru

Mesin diesel empat silinder 2.5 liter yang saat ini tersedia di pasar Asia akan mengalami perubahan. D-Max saat ini ditawarkan dengan mesin diesel empat silinder 1.9 liter 164 PS di Eropa. Versi modern dari mesin ini bisa menjadi model pada generasi baru. Transmisi manual dan otomatis 6-kecepatan. Isuzu D-Max 2020 dijadwalkan untuk memulai debut pada 2020.

RUSHLANE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT