SUV Coupe Geely Sporty Menggabungkan Desain BMW dan Audi
TEMPO.CO | 23/01/2019 09:11
SUV Coupe Geely. Sumber: carscoops.com
SUV Coupe Geely. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen otomotif Cina, Geely kini menambah line up mobil produksinya dengan model SUV coupe, yang akan menjadi model pertama. Dengan nama kode FY11, crossover baru telah menjalani pengetesan dan siap masuk pasar awal bulan ini. Ada tiga foto resmi yang bocor di Autohome Cina.

Baca: Sedan Listrik Geely Lampu Tajam Mirip Mazda, Banyak Fitur Modern

FY11 hadir dengan mengambil inspirasi desain dari SUV coupe yang ada, terutama dari BMW X4. Bumper depan terlihat sangat mirip dengan model Bavaria, seperti halnya profil samping dengan garis atapnya yang miring. Sedangkan untuk lampu depan dan lampu belakang, mereka menampilkan desain yang lebih mirip Audi. Crossover ini juga mengadopsi grille khas Geely yang melebar, serta garis bahu yang berotot.

Interior SUV Coupe Geely. Sumber: carscoops.com

Pengaruh BMW terus terbawa dalam kabin dan terutama terlihat dalam bentuk dashboard dan konsol tengah. Kontroler sistem infotainment jelas terinspirasi oleh iDrive tetapi tuas perpindahan gigi mengingatkan pada model Audi terbaru. Crossover FY11 juga memiliki layar tengah yang masif dan panel instrumen serba digital.

Geely mengatakan SUV coupe baru akan memiliki kredensial sport sejati dan akan menjadi mobil yang paling berfokus pada pengemudi hingga saat ini. Model ini akan menjadi desain pertama Geely yang didasarkan pada Compact Modular Architecture (CMA) global yang juga digunakan oleh Volvo XC40 dan Keluarga model Lynk & Co.

Baca: Mobil Terbang Pertama Geely Segera Mendarat di Hainan

Di bawah kap mesin, FY11 akan menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged Volvo yang menghasilkan tenaga 235 hp (238 PS) yang dipasangkan dengan sistem AWD. SUV coupe pertama Geely diperkirakan akan memulai debut di Cina pada kuartal pertama tahun ini.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT