Sangar! Si Mungil Suzuki Jimny Diubah Menjadi Monster Truck
TEMPO.CO | 20/01/2019 12:02
Suzuki Jimny monster truck karya Shibata R31 House di pameran otomotif Tokyo Auto Salon 11-13 Januari 2019. (Auto.NDTV)
Suzuki Jimny monster truck karya Shibata R31 House di pameran otomotif Tokyo Auto Salon 11-13 Januari 2019. (Auto.NDTV)

TEMPO.CO, JakartaSuzuki Jimny merupakan kendaraan off-road berukuran mini. Tampangnya yang imut tentu berbeda jauh dibanding kendaraan off-road pada umumnya yang berbodi bongsor macam Mercedes-AMG G 63, Jeep Rubicon, Range Rover, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana jadinya jika bodi mungil Jimny ini diubah menjadi monster truck yang bertarung di ajang Monster Jam? Nah ini yang seru. Diwartakan Auto.Ndtv.com, sebuah Jimny monster truck dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon pada 11-13 Januari 2019 di Tokyo, Jepang.

Penampilannya benar-benar liar. Angkat topi untuk tuner Jepang Shibata R31 House. Suzuki Jimny monster truck benar-benar terlihat seperti mainan raksasa yang dikendalikan dari jarak jauh.

Baca: Suzuki Jimny Segera Masuk Indonesia?

Shibata R31 biasanya melakukan pekerjaan khusus pada platform Nissan R31 Skyline tetapi kali ini mereka memikirkan sesuatu yang berbeda. Suzuki Jimny raksasa ini menggunakan ban 42-inci dengan roda beadlock dan pengaturan suspensi hard-core dikombinasikan warna mencolok.

Penampilannya mengingatkan kita akan monster truck yang beradu tangkas dalam kejuaraan Monster Jam seperti Grave Digger, El Toro Loco, Bigfoot, Maximum Destruction, Monster Mutt, Bear Foot, dan sebagainya.

Suzuki Jimny generasi terbaru memang fenomenal. Kemunculannya seolah membangkitkan kembali legenda off road kelas ringan itu hampir di seluruh dunia. Kabar terbaru, inden Suzuki Jimny kini lebih dari satu tahun karena tingginya permintaan di seluruh dunia.

Baca: Suzuki Jimny 6x6: Strong dan Garang di Jalur Offroad

Suzuki Jimny ditawarkan dalam dua opsi mesin, yakni mesin bensin 658cc 3 silinder 64bhp dan torsi puncak 96 nm yang hanya dipasarkan di Jepang, dan Jimny Sierra bermesin bensin 1,5L K15B 4 silinder untuk pasar global.

Suzuki Jimny bermesin 1.5L itu memiliki output 100 bhp dan torsi puncak 130 Nm. Dan tentu saja, Anda akan mendapatkan 4x4 shift-on-the-fly dan gearbox manual 5-kecepatan. 4x4 juga mendapat transfer gigi rendah (low gear option).


 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT