Simak Tip Memilih Ban Mobil yang Tepat Ala Hankook
TEMPO.CO | 11/01/2019 06:41
Barisan ban mobil yang tengah diproduksi, Hankook merupakan perusahaan multinasional asal Korea Selatan, yang bergerak di bidang industri otomotif. Geumsan, Korea Selatan, 2 Maret 2015. SeongJoon Cho/Getty Images
Barisan ban mobil yang tengah diproduksi, Hankook merupakan perusahaan multinasional asal Korea Selatan, yang bergerak di bidang industri otomotif. Geumsan, Korea Selatan, 2 Maret 2015. SeongJoon Cho/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Supervisor/APAM Marketing Strategy Team Asia Pasific Afrika Middle East Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede menjelaskan bahwa sebelum memilih dan membeli ban mobil ada baiknya menyesuaikan terhadap tipikal mengemudi.

 

"Dalam memilih ban untuk mobil harus sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, braking pendek atau mendadak gunakankah ban high performance," katanya di Jakarta Selatan Kamis, 10 Januari 2019.

Baca: Hankook Luncurkan 5 Varian Ban, Andalan untuk MPV dan LCGC

Tetapi, lanjut dia, kalau mobil untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah ban yang tidak bising, aman, dan irit bahan bakar. Jadi masing-masing kebutuhan ada produknya. "Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi konsumen melalui distributor kami, agar performa ban bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing," ujarnya.

Ia menambahkan, jadi saat konsumen mencari ban,  akan ditanya kebutuhannya seperti apa,  lalu tipikal mengemudinya seperti apa supaya kebutuhan dapat dipenuhi.

Misalnya seperti Hankook Ventus Prime 3 yang baru saja diperkenalkan. Ban ini ditujukan untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan MPV. Ban ini dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi.

Baca: Hankook Akan Memasok Ban Resmi Formula 1 pada 2020

Ventus Prime 3 juga mendapatkan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah, perilaku steering yang presisi, pengereman pada jalan kering dan basah yang pendek, dan kenyamanan berkendara yang memuaskan.

Ada juga Hankook Kinergy Eco2 yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar. Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesuai namanya, eco yang merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara.

 

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT