Jeep Wrangler 6x6 Ini Pakai Mesin Buas Bertenaga 707 HP
TEMPO.CO | 10/01/2019 10:39
Jeep Wrangler 6x6 Hellcat modifikasi buatan bengkel Exotic Custom Motorsports. (Motor1)
Jeep Wrangler 6x6 Hellcat modifikasi buatan bengkel Exotic Custom Motorsports. (Motor1)

TEMPO.CO, Jakarta - Bengkel Exotic Custom Motorsports yang berbasis di California memodifikasi Jeep Wrangler menjadi berpenggerak 6x6. Untuk mendukung tampilan sangar Jeep Wrangler ini disematkan mesin raksasa Hellcat V8 bertenaga 707hp. Alhasil, Wrangler oranye ini siap bergerak cepat dan pergi ke mana saja. 

Modifikasi ini menggunakan basis Jeep Wrangler JK, proses konversi menjadi 6x6 dilakukan pembongkaran secara total, itu karena sejumlah modifikator yang terlibat menambahkan bak pikap dan gardan tambahan di bagian belakang.

Baca: Inilah Jeep Wrangler Paling Gahar di Dunia, Bertenaga Uap

Sedangkan Exotic Custom Motorsports mendesain semua jenis panel bodi khusus dalam pembuatan, mulai dari spatbor, bumper, dan gril serat karbon yang keren. 

Di bagian kaki-kaki memakai suspensi lima inci yang bisa disetel, dan menggunakan ban 35 inci. Gardan paling belakang memakai unit stok Dana, tetapi gardan tambahan sepenuhnya dibuat khusus.

Jeep Wrangler 6x6 Hellcat buatan bengkel Exotic Custom Motorsports. (Motor1)

Rem dengan dua kaliper dipasang pada roda yang besar, sehingga Wrangler ini tidak akan kesulitan menjaga bobot untuk menghentikan keempat ban besar di belakang.  

Berdasarkan video, memasang mesin Hellcat di bawah kap Wrangler adalah suatu prestasi luar biasa yang membutuhkan banyak rekayasa. Tantangan yang lebih besar lagi ketika membuat semua program komputer Hellcat bisa terhubung dan bekerja dengan berbagai komponen elektronik Wrangler.

Baca: Suzuki Jimny 6x6: Strong dan Garang di Jalur Offroad

Secara keseluruhan, pembangunan ini menghabiskan 1.500 jam kerja atau selama satu setengah tahun. 

Ini bisa menjadi Wrangler kustom 6x6 terbaik. Namun, pengerjaan seperti itu tidak murah, JK Six ini hadir dengan banderol US$ 289 ribu atau setara Rp 4 miliar.

Motor1

Simak viedonya:


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT