Inilah Pengganti Helena Abidin Bos Marketing BMW
TEMPO.CO | 27/12/2018 06:20
Dareng Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. Dok BMW
Dareng Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. Dok BMW

TEMPO.CO, Jakarta - Dareng Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. Helena Abidin yang telah bergabung dengan perusahaan sejak bulan Juli 2002, memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan Marketing Director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

Baca: Begini Buasnya Mesin All New BMW M2 Competition Klaim Pabrikan

“Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan image dari brand BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior di jajaran manajemen BMW,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulis

“Kembali ke tahun 2002, saya adalah orang yang mewawancarai dan menunjuknya sebagai Head of Corporate Communications. Saya juga yang turut memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di tahun 2013. Pastinya 2019 akan menjadi berbeda tanpa kehadiran Helena,” ia menambahkan.

Dareng Ching yang akan menjadi Head of Marketing untuk brand BMW di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019, kini menjabat Regional Manager Sales di BMW Asia, posisi yang telah diembannya sejak Oktober 2013. Daren memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Sebelumnya, Daren sempat bekerja sebagai engineer untuk brand otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang pada bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

Simak: Fast Charging Mobil BMW Kalahkan Tesla: 3 Menit Melaju 100 KM

“Saya juga sempat bekerja bersama Daren pada 4 tahun masa kepemimpinan saya di BMW Asia. Pengalamannya di bidang Sales dan Marketing pada pasar yang sangat dinamis seperti Singapura dan juga beberapa negara lainnya, membuatnya memiliki fondasi yang kuat untuk posisi barunya yang cukup menantang di Indonesia. Pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam menaklukkan tantangan kedepan,” ujar Ramesh


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT