BMW Siapkan Motor Touring Baru, Berbasis 9Cento
TEMPO.CO | 24/11/2018 15:39
BMW sedang menguji motor touring baru. Sumber: auto.ndtv.com
BMW sedang menguji motor touring baru. Sumber: auto.ndtv.com

TEMPO.CO, Jakarta - BMW sedang menyiapkan motor sport penjelajah dan kini sedang mengujinya di suatu lokasi di Eropa. Sepeda motor yang muncul dalam spyshots terlihat sangat mirip dengan konsep BMW 9Cento, yang dipamerkan sebelumnya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este.

Dari foto-foto yang beredar tampak sepeda baru menggunakan mesin paralel-kembar 853 cc dengan model yang sekilas tak beda jauh dari BMW F 750 GS dan BMW F 850 GS. Tampilan dan desain motor mengarah ke BMW S 1000 XR. Kemungkinan motor baru ini akan mengisi slot antara S1000 XR dan BMW F 750 GS saat diluncurkan.

Baca: Skuter BMW C400GT Tampil Garang Lawan Yamaha XMAX

Sepeda motor ini bisa lebih menjadi model lebih berorientasi untuk jalan aspal, seperti S 1000 XR daripada off-road centric F 850 GS. Mungkin juga untuk motor baru yang akan diberi nama, BMW F 850 GT. Soal spek detail masih belum ada bocoran, namun diprediksi motor baru ini memiliki tenaga lebih dari 94 bhp yang ditawarkan F 850 GS.

BMW 9Cento Concept. Sumber: drivespark.com

"Ini tidak selalu harus tentang 'lebih berani, lebih besar, lebih cerah' saat ini. Konsep motor ini berfokus pada pencapaian rasa keseimbangan," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.

"Kami telah menciptakan sepeda motor yang menggabungkan kekuatan yang sesuai dengan kebutuhan touring yang andal dan di atas semua kesenangan berkendara, jadi ini adalah paket keseluruhan yang menarik. Ini menyatukan yang terbaik dari segmen sport, adventure dan touring untuk menghasilkan konsep yang menarik. - di kelas yang belum pernah melihat model seperti ini dari BMW sebelumnya. BMW Motorrad Concept 9cento adalah interpretasi kami dari serba modern untuk segmen mid-range baru, "jelas Heinrich.

Baca: Penantang Yamaha Xmax Buatan Kawasaki Bersolek Lebih Sporty

Sepeda motor baru ini mendapatkan visor depan baru, yang akan membuat kegiatan touring lebih menyenangkan dan juga mendapatkan konsol instrumen penuh warna baru yang ditawarkan pada sepeda motor BMW lainnya. BMW kemungkinan akan menyematkan berbagai macam elektronik seperti cruise control, kontrol traksi, ABS, ABS menikung, kontrol shifter dan lain-lain. Selain ketinggian jok yang lebih mudah dijangkau, jarak travel suspensi yang lebih pendek, dan penggunaan velg ukuran 17 inci.

CAR AND BIKE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT