BMW Akan Bawa Mobil Masa Depan di Indonesian Bimmerfest 2018
TEMPO.CO | 18/10/2018 06:35
Mobil BMW yang akan dipamerkan di Indonesian Bimmerfest 2018
Mobil BMW yang akan dipamerkan di Indonesian Bimmerfest 2018

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesian Bimmerfest (IBF) 2018 yang akan diadakan di Semarang pada tanggal 18 November 2018. IBF pada tahun ini sendiri menjadi cukup istimewa karena selain merayakan 10 tahun Bimmerfest oleh BMWCCI. IBF hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, pada khususnya dengan hadirnya layanan dan produk terbaru dari BMW Indonesia.

“Partisipasi BMW Indonesia pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan inti dari brand BMW, yaitu JOY. Kami mensosialisasikan perawatan dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah kita luncurkan sejak tahun 2016. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital dan pentingnya penggunaan spare-part asli,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Baca: BMW Siapkan 3 Model Baru yang Akan Meluncur Akhir 2018

“Selain itu BMW Indonesia juga akan membawa beragam kendaraan dan layanan terbaru dalam tema, ‘Past, Present and Future’. Untuk pertama kali nya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia akan menghadirkan First-Ever BMW i8 Roadster dan BMW Seri 5 dengan M Performance parts serta koleksi BMW Lifestyle Collection terbaru. Hadir juga program BMW Trade-in & Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5. Untuk itu, kami mengundang seluruh penggemar kendaraan BMW untuk ikut ambil bagian di acara tahunan BMWCCI ini,” tambah Jodie.

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council. “Di usia yang ke-15 tahun ini, BMW Car Clubs Indonesia terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa dan berkembang. Bimmerfest sendiri telah menjadi acara ikonik yang akan menyambut lebih dari 1000 kendaraan BMW, dimana tidak hanya menyambut penggemar BMW dari seluruh area di Indonesia namun juga fans BMW dari negara tetangga,” ungkap Asido Regazzoni S dari President BMW Car Clubs Indonesia.

Baca: BMW X5 2019 Diluncurkan Bulan Depan, Bodi Makin Bongsor

“Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW, salah satunya adalah area Sport Active yang berisi kegiatan Drag Race dan Drifting, dimana seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner Semarang yang semakin memperkaya isi acara. Selanjutnya, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Semarang dan prinsipal merek PT BMW Indonesia pada #10thIBF, kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang,” ujar Ardhanto Danuswara, Ketua Panitia Indonesian Bimmerfest 2018 dari BMWCCI Semarang Chapter.

Kegiatan Bimmerfest 2018 diadakan di kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP), Jalan Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang. Acara yang menempati lahan seluas 30.000 meter persegi ini berisi berbagai acara menarik untuk menghidupkan tema “Redefining Culture” dimana berbagai budaya dan sejarah Bayersiche Motoren Werke juga hadir disini.

Rangkaian acara mulai dari Musyawarah Nasional BMWCCI, pameran mobil, balap drag, Taxi Drift, Car Wash Competition dan bazaar. Acara #10thIBF ini sendiri tidak dipungut biaya dan dapat dihadiri berbagai elemen masyarakat serta komunitas mobil. Menariknya, BMWCCI juga mengadakan pengundian door prize yang berhadiah utama 1 unit kendaraan BMW Seri 3 model E30. Seluruh pengunjung dapat mengikuti rangkaian pengundian melalui pembelian #10thIBF Vintage t-shirt selama acara berlangsung.

Baca: Survei: Toyota Merek Otomotif Termahal Kalahkan BMW dan Ferrari

Dibawa ke Indonesia untuk pertama kalinya pada ajang GIIAS 2018 Agustus silam, BMW Indonesia perkenalkan kendaraan ikonik First-ever BMW i8 Roadster bagi pecinta BMW di daerah Jawa Tengah. “First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan tentunya Sheer Driving Pleasure, saya yakin kehadiran kendaraan listrik ini akan semakin memeriahkan gelaran #10thIBF,” ujar Jodie O’tania.

First-ever BMW i8 Roadster gabungkan semua kelebihan dari BMW i8 dengan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. BMW i8 Roadster tingkatkan bahasa desain BMW i ke konsep inovatif dengan sentuhan individual, sporty elegan dan desain emosional. Atap soft-top dari BMW i8 Roadster membuat tampilan kendaraan lebih seimbang, menyatu dengan garis desain khas sports car. BMW i8 Roadster berikan sensasi kebebasan yang belum pernah ada yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT