Cantiknya Tiga Modifikasi Royal Enfield di Kontes Prancis Ini
GOOTO.COM | 20/06/2018 10:20
Cantiknya Tiga Modifikasi Royal Enfield di Kontes Prancis Ini
Modifikasi Royal Enfield dengan tema Rohini. Sumber: car and bike

GOOTO.COM, Jakarta - Royal Enfield, produsen motor asal Inggris memajang tiga desain modifikasi pada acara salah satu festival beken dalam modifikasi sepeda motor "Wheels and Waves" di kota Biarritz, Prancis. Produsen yang kini menggunakan basis pabrik India ini memamerkan modifikasi dengan basis motor unggulan, Interceptor 650 dan Continental GT650. Tiga motor yang dipajang yaitu Lock Stock, Rohini dan Interceptor.


1. Lock Stok


Lock Stock adalah motor kustom yang mengambil basis dari Continental GT 650 Twin. Motor ini mengambil tema sebagai motor balap untuk trek lurus atau dikenal motor drag. Motor ini sudah mengalami modifikasi rangka yang diperpanjang dan knalpot menjulur ke samping seirama dengan posisi stang. Motor ini merupakan garapan Royal Enfield bersama Harris Performance.


Mesinnya telah mengalami kenaikan kapasitas dari mesin dua silinder sejajar 650cc kini melar menjadi 865cc. Mesin pun digarap oleh bengkel yang memang ahli menangani mesin drag asal Amerika Serikat S&S Cycle. Sehingga mesin harus dikirim ke negara Paman Sam. Namun hasilnya tidak sia-sia, mesin Royal Enfield ini kini juga dicangkoknya nitro layaknya mobil drag. Tak berhenti di situ, motor yang memiliki warna kombinasi grey dan putih ini pengecatannya ditangani Dazzle Camo yang biasa menangani pewarnaan kamuflase yang dipakai mobil baru saat akan menjalani pengujian di jalanan.


Modifikasi Royal Enfield dengan tema Lock Stock. Sumber: car and bike


2. Rohini


Rohini memiliki model motor balap klasik dengan fairing model membulat yang sama dengan desain Triumph Thruxton R. Sebagian besar rangka masih menggandalkan aslinya karena masih sesuai tema. Modifikasi Rohini ditangani Young Guns Speed Shop, salah satu bengkel motor kuston asal Swiss. Desain ini, menurut bengkel itu, terinsipirasi dari satelit Rohini, milik India. Mesin tak terlalu mendapat polesan hanya knalpot dibuat mengerucut agar menampkan kesan klasik. Rohini menggunakan basis motor Continental GT 650.


Modifikasi Royal Enfield dengan tema Rohini. Sumber: car and bike


Baca: Royal Enfield Interceptor 650 Mulai Dipasarkan di Australia Juli


3. Interceptor


Interceptor ini mengambil basis dari Royal Enfield Interceptor GT 650 dengan desain minimalis. Beberapa part telah dilucuti sehingga menimbulkan kesan minimalis. Rangka belakang dipotong sehingga jok kini lebih pendek dibandingkan ban belakang. Model minimalis ini mirip dengan desain scrambler namun tetap menggunakan ban jalan aspal dan knalpot yang masih berada di bawah mesin. Knalpot pun mengambil desain pendek seolah dipotong dari knalpot orisinalnya. Kini pengapiannya pun tidak perlu kunci kontak cukup distarter bisa langsung hidup. Modifikasi ini ditangani oleh Old Empire Motorcycles yang berbasis di Inggris.

Modifikasi Royal Enfield dengan tema Interceptor. Sumber: car and bike

CAR AND BIKE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT