Kapolres Kebumen dan Sejumlah Tokoh Daerah Raih Penghargaan Dari SDK
Dian Andryanto | 20/09/2020 15:20
Kapolres Kebumen dan Sejumlah Tokoh Daerah Raih Penghargaan Dari SDK

TERAS.ID, Kebumen -  Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK) yang merupakan perkumpulan pemerhati-penggiat pendampingan pada penyandang disabilitas memberikan apresiasi Kepada pihak-pihak terkait di wilayah Kabupaten Kebumen. Penghargaan tersebut sesuai perkembangan perhatian pada disabilitas dari pemerintah daerah, lembaga pemerhati dan secara perseorangan.

Kegiatan tersebut bertempat di RM Sop Ari 2 , Jalan Lingkar Selatan Kebumen pada Sabtu, 19 September 2020. Penyerahan penghargaan bersamaan dengan pembukaan showroom alat bantu bagi tunadaksa. SDK bekerja sama dengan CV Japro Medika yang bergerak di bidang penjualan dan pembuatan alat kesehatan, khususnya kaki palsu, tangan palsu dan alat bantu orthopedi lain.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan dari Sahabat Disabilitas Kebumen. “Penghargaan ini kami berikan kepada Kapoles Kebumen dan para tokoh lainnya yang sudah ikut serta mendukung dan memajukan SDK,” kata Hardi Nugroho, pengurus SDK yang juga menjadi ketua panitia pada kegiatan ini.



Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan mendapat sertifikat penghargaan dari SDK. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres karena dukungannya dan peran serta dalam memajukan dan pendampingan terhadap penyandang disabilitas di Kebumen.

Kapolres Kebumen berterima kasih untuk penghargaan yang telah diberikan. AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun mengapresiasi kegiatan social seperti itu, dan kepada pihak yeng terkait yang mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar.

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Mari bersama-sama kita terbuka dan komitmen serta loyal kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ujarnya.

Pada acara tersebut dihadiri utusan dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dari Forkopincam Pejagoan dan juga Fitria Prihandini,SH anggota DPRD Kebumen yang menjadi ketua Pansus Raperda Pemenuhan Hak Disabilitas Kebumen. Dan pada saat yang sama juga menerima penghargaan yang sama.

Penyandang disabilitas menurut data sementara terdapat sekitar 13.000 dari berbagai macam disabilitas. Maka ada banyak hal yang harus dilakukan oleh SDK maupun penggiat dan pemerhati disabilitas lainnya, supaya mereka bisa mengembangkan kemandirian dalam mengarungi kehidupan ini.

HARDI NUGROHO / SDA


BERITA TERKAIT