Bupati Yasid Mahfudz Apresiasi Produk Karya Sahabat Disabilitas Kebumen Saat Peluncuran Aplikasi Simbok Blanja
Dian Andryanto | 07/08/2020 13:45
Bupati Yasid Mahfudz Apresiasi Produk Karya Sahabat Disabilitas Kebumen Saat Peluncuran Aplikasi Simbok Blanja

TERAS.ID, Kebumen - Di sela sela pandemi corona tentu semua akses untuk kumpul banyak orang masih sangat riskan karena Covid-19 belum usai di Kebumen, dan juga seluruh dunia karena vaksin memang belum di temukan sampai saat ini.

Dampak dari itu semua pengusaha UMKM tentu stagnan tanpa jalan alias jalan di tempat, beberapa UMKM sudah tidak produksi, kalaupun ada tentu mengurangi produksi di karenakan pasar lesu.

Dan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen melalui Disperindag melakukan terobosan melalui Aplikasi Simbok Blanja, sebuah aplikasi yang digunakan untuk pasar online, membantu produsen yang dalam naungan UMKM atau yang belum di wilayah Kebumen agar bisa diakses banyak pihak.

Saat bersamaan, Disperindag kebumen memberikan stand di halaman yang tersedia ruangan Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK) agar bisa membuka lapaknya.

Tidak diduga oleh Teguh Kuatno selaku ketua SDk bersama Sarif produsen Tas mendadak kaget, ketika orang no 1 ( satu) di kebumen Bupati Kebumen Yasid Mahfudz mendatangi stand lapak SDK di Disperindag pada Jumat,7 Agustus 2020.

Rezeki memang tidak ada yang bisa menduga, allhasil hasil karya anak disabilitas berupa tas berbagai motif dan menerima pesanan dengan berbagai kebutuhan yang diinginkan.

Sarif merasa beruntung di hari Jumat ini, betapa tidak, hasil karyanya dibeli dengan order jumlah banyak, sehingga ia dan kawan-kawan lainya yang tergabung di Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK) saat pandemi Covid-19 bisa bekerja, dengan bekerja tentunya bisa menopang ekonomi keluarganya.

Di sela-sela itu pula hadir dari Kepolisian Polres Kebumen Kasat Binmas M. Yusuf pun ikut mendatangi stand SDK di Disperindag Kebumen. Ia tak hanya membeli, tapi memborong hasil karya anak-anak disabilitas, ada kejuatan buat Teguh Kuatno dan Sarif, karena kedatanganya kali ini membawa oleh-oleh pisang Ambon, ucapan terima kasih Teguh dengan senyum bahagiapun disampaikan.

HARDI NUGROHO / SDA


BERITA TERKAIT