Komisi VII DPR Harap Masyarakat Bangkalan Rasakan Manfaat Eksplorasi Migas
Info Teras | 17/11/2021 13:55
Komisi VII DPR Harap Masyarakat Bangkalan Rasakan Manfaat Eksplorasi Migas

INFO NASIONAL - Sebagai representasi masyarakat, DPR RI tidak akan menutup telinga ketika mengetahui ada daerah penghasil minyak dan gas (migas), yakni Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, namun masyarakat setenpat tidak menerima manfaat. 

“Hari ini kami mencoba melakukan mediasi atas aspirasi dari masyarakat Bangkalan terkait pengelolaan gas oleh PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang manfaatnya belum dirasakan masyarakat sekitar,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR Bambang Hariyadi usai memimpin  pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan beserta jajaran yang juga dihadiri perwakilan PT Pertamina di Kantor Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Selasa, 16 November 2021. 

Untuk itu, DPR meminta Bupati Bangkalan untuk menyampaikan usulan pemasangan jaringan gas ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar jaringan gas yang merupakan program strategis nasional dapat terealisasi untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” katanya. 

Sebelumnya Direktur BUMD Bangkalan Fauzan Jakfar menyatakan eksplorasi minyak dan gas bumi di wilayah Kabupaten Bangkalan oleh PT Pertamina PHE WMO tidak memberi kesejahteraan pada masyarakat. 

“Bangkalan merupakan salah satu wilayah penghasil minyak dan gas. Namun, sampai saat ini nilai manfaatnya belum dirasakan secara langsung oleh masyarakat Bangkalan,” ujarnya. (*)

 


BERITA TERKAIT