Komisi VIII DPR Resmikan Layanan Mobil Akses Penyandang Disabilitas
Info Teras | 05/11/2021 15:55
Komisi VIII DPR Resmikan Layanan Mobil Akses Penyandang Disabilitas

INFO NASIONAL – Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR meresmikan layanan mobil akses penyandang disabilitas sekaligus menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan keluarga korban Covid-19. Bantuan ini merupakan program Layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Penyandang Disabilitas yang merupakan program Kementerian Sosial. 

Anggota Komisi VIII DPR, Ina Ammania, mengatakan pemberian mobil khusus disabilitas ini untuk memudahkan lansia dan penyandang disabilitas. “Penyaluran bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan penerima, seperti alat bantu dengar, kursi roda, dan permodalan mereka untuk membuka UMKM," kata Ina saat menyalurkan bantuan bersama Komisi VIII DPR RI di Balai Budi Luhur Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu, 3 November 2021.

Ia menambahkan, Kalimantan Selatan menjadi pilot project bantuan layanan mobil akses penyandang disabilitas. Ke depan, seluruh Direktorat Rehabilitasi Disabilitas akan diberikan layanan mobil tersebut. “Layanan mobil tersebut nantinya bisa dipakai oleh masyarakat penyandang disabilitas,” ucap Ina.

Legislator dapil Jawa Timur VII ini berharap agar seluruh bantuan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama keluarga korban yang terkena dampak Covid-19. “Dengan program ini nanti akan berkembang ke seluruh Nusantara untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan sesuai peruntukannya,” kata Ina.  (*)

 


BERITA TERKAIT