Jembatan Kaca Tana Toraja Retak, Polda Sulsel Selidiki Dugaan Pidana Korupsi
KABARMAKASSAR.COM | 23/07/2018 14:05
Jembatan Kaca Tana Toraja Retak, Polda Sulsel Selidiki Dugaan Pidana Korupsi
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani.(Foto: Kabar Makassar)

KabarMakassar com -- Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengkonfirmasi telah melakukan penyelidikan terhadapan retaknya jembatan kaca di objek wisata Buntu Burake yang menjadi perhatian masyarakat Sulawesi Selatan.

Kepala bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani mengkonfirmasi adanya penyelidikan di objek wisata yang identik dengan patung Yesus Memberkati itu.

"Terkait jembatan kaca, kita melakukan peyelidikan terlebih dahulu dan memeriksa ahli-ahli terkait apakah kasus ini berhubungan dengan tindakan pidana korupsi," jelasnya pada Sabtu  Sore, 21 Juli 2018.

Baca juga: Produk Mengandung Micin Dapat Dikonsumsi Sesuai Anjuran

 

Dicky menambahkan penyelidikan Polda Sulsel sedang memasuki tahap penyelidikan alat-alat bukti dari jembatan kaca yang menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp3,9 miliar lebih yang dikerjakan oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman.

"Sekarang masih proses penyelidikan alat bukti, dan penyelidikan penyedia jembatan kaca serta saksi-saksi lalu baru bisa kita tetapkan ada tersangka jika ditemukan bersalah," jelasnya saat selesai menjadi pembicara dalam Makassar Editors Club di Kantor Redaksi KabarMakassar.com . 

Hal serupa sebelumnya telah dijelaskan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Tana Toraja, YD Pamara yang membenarkan adanya kunjungan Polda Sulsel di Tana Toraja guna melakukan penyelidikan terkait kasus jembatan kaca.

"Iya benar, ada tim dari Polda Sulsel ada di Toraja sekarang. Mereka datang kemarin. Katanya hari ini tim dari Polda Sulsel datang meninjau langsung jembatan kaca di objek wisata buntu burake. Sampai saat ini saya belum tau apakah ada temuannya atau bagai mana," jelas pamara saat dikonfirmasi Redaksi KabarMakassar.com melalui telepon pada Senin lalu 16 Juli 2018.

Baca juga: Pemprov Sulsel Siap Sukseskan Torch Relay Asian Games

 

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menyatakan kedatangan tim Polda Sulsel saat ini hanya mengecek dan memeriksa kondisi jembatan Buntu Burake.

"Mereka datang  melihat kondisi jembatan kaca di objek wisata Buntu Burake sekaligus mengecek apakah pekerjaan sesuai standar atau tida," ucap Victor saat dikonfirmasi melalui televon seluler miliknya.

Diketahui pembangunan objek wisata Buntu Burake ini telah menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp3,9 miliar lebih yang di kerjakan oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman dengan dukungan pihak ketiga proyek yakni PT Mari Bangun Persada yang melibatkan beberapa tenaga ahli yang berkompeten.

Dari pantauan Redaksi KabarMakassar.com, hingga berita ini dimuat, jembatan kaca yang retak masih belum mendapatkan perbaikan. Jembatan kaca yang berada di dekat  objek wisata Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake ini dikatakan masih menunggu bahan kaca tempered glass tahan panas berstandar SNI buatan anak bangsa yang didatangkan dari Kota Surabaya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT