Pendukung Calon Tunggal Vs Kotak Kosong di Pilkada Makassar Ricuh
KABARMAKASSAR.COM | 02/07/2018 10:40
Pendukung Calon Tunggal Vs Kotak Kosong di Pilkada Makassar Ricuh
Faizal Wahab saat menahan bagian kepalanya yang terkena lemparan batu Kantor Kecamatan Mariso, Jalan Seroja pada Minggu malam, 1 Juli 2017.(Ist)

KabarMakassar.com -- Kontributor Metro TV Faizal Wahab menjadi korban pelemparan batu dari salah satu massa ditengah kericuhan proses rekapitulasi penghitungan suara di Kantor Kecamatan Mariso, Jalan Seroja pada Minggu malam, 1 Juli 2017.

Faizal yang sedang melakukan peliputan tiba-tiba mendapat lempran batu dari kerumunan massa yang sedang terlibat bentrokan hingga mengalami luka dikepala dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Diketahui, keributan terjadi saat penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Kantor Kecamatan Mariso. 

Sebelumnya, keributan sempat mereda setelah ditangani Brimob Polda Sulawesi Selatan dan Polsek Mariso yang telah melakukan pengamanan sejak sore hari. Namun keributan kembali terjadi sesaat kedatangan kelompok orang dengan menggunakan seragam Pemuda Pancasila dan Brigade 08 hingga membuat massa pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang juga melakukan penjagaan.

Ditengah proses saling usir yang dilakukan kedua massa, tiba-tiba salah satu lemparan batu melukai kepala Faizal Wahab hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Dia kena batu dari salah satu massa pendukung waktu mau usir massa pendukung lainnya, dijahit 5 jahitan di RS Bhayangkara," jelas rekan kerja Faizal yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dari pantauan Redaksi KabarMakassar.com, aparat bersenjata lengkap dari Mako Brimob pasukan pelopor Resimen 1 Cikeas juga melakukan penjagaan di depan pintu Kantor Kecamatan Makassar, Jalan Gunung Nona Makassar, Minggu, 1 Juli 2018. Penjagaan ketat tersebut demi menghindari adanya kembali konfrontasi massa antara kedua pendukung yakni Appi-Cicu dan Kolom Kosong.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT