Gadis Cilik Ini Raup Rp 1 Juta dari Menjual Bunga di Makam Panaikang
KABARMAKASSAR.COM | 17/06/2018 05:45
Gadis Cilik Ini Raup Rp 1 Juta dari Menjual Bunga di Makam Panaikang

KabarMakassar.com -- Nayla namanya. Sejak dua hari lalu, Nayla (10 tahun) menjadi penjual bunga tabur di kompleks Tempat Pekuburan Umum (TPU) Panaikang di jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Nayla menjajakan bunga serta air untuk ditabur di makam keluarga yang datang berziarah atau "nyekar" pada Idul Fitri 1439 Hijjriyah.

Nayla berjualan sudah dua hari sejak lebaran hari pertama. Ia menceritakan kepada KabarMakassar.com bahwa hasil yang diperoleh dari jual bunga dan air tersebut mencapai Rp 1 juta. "Sudah dua hari ini saya menjual, ada Rp 1 juta sekarang," kata Nayla, Sabtu 16 Juni 2018.

Ia berjualan sejak pagi hari pukul 08:00 wita hingga pukul 16:00 wita. Tak mengherankan jika Nayla meraih banyak untung saat berjualan bunga tabur di kompleks pemakaman di Panaikang. "Hari pertama itu ramai, jadi hampir tiap menit saya ladeni pembeli,"tambah Nayla.

LainnyaTiga Cagub Sulsel Hadiri Open House Soni Sumarsono

Jika Nayla mangkal, Tika (28 tahun) yang sejak lama berdagang di kompleks TPU Panaikang Makassar, memutuskan turun ke jalan dan menjajakan bunga hingga keparkiran mobil peziarah. Pasalnya ia tak mau kalah bersaing dengan pedagang lainnya yang sigap mendatangi peziarah untuk membeli bunga makam tersebut.

"Lumayan mi pak, hari ini ratusan ribu saya dapat. Kemarin itu sampai ada polisi yang atur lalu lintas di jalan raya (Poros Urip-Perintis). Kalau untung kemarin banyak untungnya, saya tidak tahu sebentar berapa. Karena hari ini saja saya dapat lumayan, "ujar Tika yang enggan menyebut penghasilan dalam sehari.

Tika mengatakan 1 paket bunga tabur bersama dengan air harganya Rp 10 Ribu. Ia pun sempat bolak-balik ke rumahnya untuk mengambil bunga tabur, karena banyaknya peziarah yang datang ke kompleks TPU Panaikang. 

Ia mengatakan yang datang tidak hanya peziarah yang berada dari Makassar. Kerap juga ia temui warga dari Kabupaten Maros, Takalar dan juga dari Bone. 


BERITA TERKAIT