Puluhan Pengungsi Gempa Sulbar Menolak Tes Swab, Mengapa?
KABARMAKASSAR.COM | 25/01/2021 15:15
Puluhan Pengungsi Gempa Sulbar Menolak Tes Swab, Mengapa?

KabarMakassar.com -- Puluhan pengungsi gempa asal Sulawesi Barat yang berada di Camba-camba, Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto menolak untuk diswab test. 

Kepala Puskesmas Togo-togo mengungkapkan penolakan ini terjadi saat pihaknya ingin melakukan swab tes terhadap pengungsi guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Kami sudah meminta kepada para pengungsi untuk dilakukan tes swab guna menghindari penyebaran virus corona,namun mereka menolak karena masih dalam keadaan trauma akibat gempa," katanya, Minggu, (24/01).

Ia menambahkan pihaknya serta pemerintah masih melakukan pendekatan persuasif agar para pengungsi mau melakukan swab tes.

"Kami beserta pemerintah setempat akan bersinergi membujuk dan melakukan pendekatan secara kekeluargaan agar  para pengungsi mau di swab," katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan sebanyak 51 pengungsi yang berada di wilayah tersebut menolak untuk dilakukan swab tes. "Total keseluruhan yang menolak berjumlah 51 orang. Kemungkinan mereka mau diswab cuma menunggu kesiapan mereka saja" katanya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT