Satpol PP Makassar Sita 60 Dus Miras Berbagai Merek Jelang Tahun Baru
KABARMAKASSAR.COM | 29/12/2020 16:45
Satpol PP Makassar Sita 60 Dus Miras Berbagai Merek Jelang Tahun Baru

KabarMakassar.com -- Mengantisipasi terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan menjelang tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar melakukan sidak toko yang menjual minuman beralkohol tanpa izin di jalan Malengkeri, jalan Sembilan, jalan Batuh Putih dan jalan Lagaligo.

"Menjelang Tahun Baru 2021, Satpol PP Kota Makassar melaksanakan sidak toko yang menjual minuman beralkohol tanpa memiliki ijin," kata Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (29/12).

Lanjutnya, untuk itu dilakukan penyitaan sedangkan yang toko memiliki izin itu sudah diberi surat edaran untuk tidak menjual pada natal dan tahun baru.

Menurutnya, ini sesuai dengan penerapan peraturan daerah (Perda) kota Makassar No.4 Tahun 2014 tentang, Pengawasan, Pengendalian, Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman beralkohol.

Iman juga menyampaikan, pengawasan peredaran minuman alkohol tanpa izin ini terus dilakukan karena akan berakibat melanggar protokol kesehatan dan keamanan masyarakat.

“Kita terus mengawasi peredarannya karena minuman alkohol di jual tanpa izin membahayakan masyarakat. Bila sudah mabuk bagaimana menerapkan protokol kesehatan, pasti melanggar aturan lainnya terutama keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Diketahui, sidak pada Senin malam Satpol PP kota Makassar berhasil menyita 60 dia minuman alkohol berbagai merek sebagai barang bukti dari toko penjual tanpa izin. Selain penyitaan minuman alkohol pemilik juga diberikan sanksi administrasi.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT