Demonstran Asal Palopo yang Sindir Institusi Polri Lewat Nyanyian Sudah Dibebaskan
KABARMAKASSAR.COM | 22/10/2020 15:15
Demonstran Asal Palopo yang Sindir Institusi Polri Lewat Nyanyian Sudah Dibebaskan

KabarMakassar.com -- Mahasiswa yang diamankan Polres Palopo lantaran menyanyikan lagu yang menyinggung instusi Polri kini telah dibebaskan. Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Palopo, Iptu Edi Sulistiono.

"Kemarin kita amankan satu peserta aksi yang menyinggung instusi Polri dan hari ini telah dibebaskan tadi sore, dan dijenguk oleh keluarganya, rekannya serta dosennya," kata Edi, saat dikonfirmasi, Kamis, (22/10). 

Edi menambahkan bahwa terduga pelaku dikenai pasal 207 KUHP tentang penghinaan dan kini dilepaskan karena hukumannya tidak sampai 5 Tahun.

"Hukumannya hanya 1 tahun 6 bulan, jadi dibebaskan, dan diwajibkan lapor seperti sekali seminggu,” kata Edi.

Sebelum dibebaskan Mahasiswa berinisial RF sempat meminta maaf kepada institusi kepolisian. "Saya memohon maaf kepada institusi kepolisian atas ucapannya yang telah mencemarkan nama baik institusi," ujar RF dihadapan Personil Kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Indonesia (API) menggelar aksi unjuk rasa yang menuntut dua hal yaitu terkait adanya  dugaan tindakan refresif kepada mahasiswa. Dimana aksi ini berujung dengan penangkapan salah satu demonstran lantaran menyindir instusi Polri melalui nyanyian pada Selasa, 20 Oktober 2020 kemarin.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT