Lelaki Kesal Tak Diberi Uang Istri, Lampiaskan Marah kepada Anak Umur 5 Bulan
KABARMAKASSAR.COM | 22/10/2020 15:01
Lelaki Kesal Tak Diberi Uang Istri, Lampiaskan Marah kepada Anak Umur 5 Bulan

KabarMakassar.com -- Unit Reskrim Polsek Panakukang Polrestabes Makassar akhirnya menangkap pelaku penganiayaan terhadap bayi berusia lima bulan Rabu, (21/10).

Ismail (25) yang merupakan ayah kandung dari bayi diketahui melakukan tindakan penganiayaan dengan cara mencekik bayi pada 16 Oktober 2020 lalu. Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman,

"Kami menangkap pelaku penganiayaan anak kandungnya sendiri dengan cara dicekik," katanya, Rabu (21/10).

Berdasarkan hasil penyidikan, Ismail tega melakukan tindakan tersebut akibat kesal tak diberi uang oleh istrinya. "Jadi pelaku ini minta uang ke istrinya untuk minum-minum, tapi dikasih. Dia marah lalu lampiaskan ke anaknya," ujarnya.

Iqbal menambahkan akibat tindakan penganiayaan tersebut, bayi mengalami luka serius di bagian leher dan pipi. 

Tak hanya itu, Ismail juga sempat membuang anaknya ke sebuah ruko lalu ditinggakan sendiri usai bertengkar dengan istrinya. Beruntung bayi tersebut diambil langsung oleh neneknya dan langsung diberikan perawatan di Rumah sakit.

"Korban (bayi) kesulitan bernapas dan memar di bagian leher. Kami telah bawa dia ke RS Bhayangkara untuk diberikan pengobatan medis," tuturnya.

Akibat perbuatannya, Ismail dijerat dengan pasal berlapis oleh penyidik kepolisian, yaitu pasal tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), serta pasal tentang Perlindungan Anak.

"Dijerat dengan pasal penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dan UU perlindungan anak. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," kata dia. Diketahui kondisi kesehatan bayi malang itu kini sudah  membaik dan tengah dirawat oleh ibu kandung dari korban (bayi).

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT