Setelah Ketua KPU dan KPU Sulsel, Ketua KPU Makassar Dinyatakan Positif Covid-19
KABARMAKASSAR.COM | 30/09/2020 12:00
Setelah Ketua KPU dan KPU Sulsel, Ketua KPU Makassar Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Gerd Altmann/pixabay.com)

KabarMakassar.com -- Setelah ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, terkonfirmasi terinfeksi virus corona beberapa pekan lalu, Ketua KPU kota Makassar, M Farid Wajdi juga terkonfirmasi terinveksi virus ini. 

Selain Ketua KPU Kota Makassar, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR, Komisioner KPU Kota Makassar Devisi SDM, Endang Sari juga dinyatakan terpapar virus corona.
Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Devisi Teknis, Gunawan Mashar, Selasa, (29/9). 

"perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif," ungkap Gunawan Mashar.


Ia mengungkapkan keduanya diketahui masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Pasalnya, keduanya sampai kemarin masih terlihat baik-baik saja tanpa ada keluahan.

"Kondisi keduanya saat ini baik, dan nampak sehat, tanpa ada gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa," tambahnya. 

Gunawan memastikan untuk memutus rantai penyebaran, KPU Kota Makassar mengambil langkah untuk melakukan Work From Home (WFH) sementara waktu. Sementara terkait tahapan-tahapan Pilkada 2020, pihaknya akan melakukan koordinasi Via Virtual.

"Pasca hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH. Kantor akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual," terangnya.

Lebih lanjut, Gunawan menghimbau kepada seluruh pihak yang sempat melakukan kontak dengan keduanya untuk segera memeriksakan kesehatan segera.

"Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula. Diharap untuk semua kawan-kawan, pihak-pihak yang ada interaksi dengan beliau-beliau, untuk segera memeriksakan diri, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama-sama,"pungkasnya.

Diketahui, Sebelumnya Ketua dan Komisioner KPU Makassar melakukan pemeriksaan swab pada Jumat, (25/9). Hasil pemeriksaan menyatakan Ketua KPU, Farid Wajdi serta Seorang Komisioner KPU, Endang Sari positif terpapar Covid-19. Sementara tiga Komisioner lainnya, yaitu Gunawan Mashar, Abdul Rahman, dan Romy Harminto dinyatakan negatif Covid-19. Saat ini, keduanya tengah melakukan isolasi mandiri.


BERITA TERKAIT