Wa Liming Tewas Tenggelam di Sungai Saddang Setelah Sembunyi dari Gerebekan Polisi di Tempat Sabung Ayam
KABARMAKASSAR.COM | 08/07/2020 16:01
Wa Liming Tewas Tenggelam di Sungai Saddang Setelah Sembunyi dari Gerebekan Polisi di Tempat Sabung Ayam

KabarMakassar.com — Seorang warga Dusun Tonronge, Desa Kaliang, Kecematan Duampanua, Kabupaten Pinrang dikabarkan tenggelam di aliran Sungai Saddang, Senin (6/7) sore.

Korban diketahui atas nama Wa Liming (60), diduga tenggelam saat bersebunyi dipinggir sungai usai melarikan diri dari pengejaran aparat kepolisian Polres Pinrang yang melakukan penggerebekan sabung ayam di kampung Batu batu, Kelurahan Pekkabata, kecematan Duampanua yang tak jauh dari Tempat Kejadian (TKP).

Tim dari Badan Sar Nasional (Basarnas) dan SAR Pinrang sementara melakukan pencarian korban tenggelam di sungai tersebut hingga hari ini dan dibantu warga setempat.

“Tim masih sementara melakukan pencarian,” kata Budi, Koordinator operasi SAR Pinrang kepada KabarMakassar.com saat ditemui di TKP pencarian, Selasa (7/7).

Budi mengatakan pihaknya cukup kesulitan mencari korban karena arus sungai cukup deras, beruntung tim Basarnas Makassar ikut membantu dalam pencarian. “Arus cukup deras, alhamdulillah tim dari Basarnas ikut membantu dalam operasi,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Resmob Polres Pinrang, Aibda Aris yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hanya melakukan operasi penggrebekan pesabung ayam di tempat tersebut.

“Kemarin kita grebek sabung ayam, dan berhasil mengamankan 6 orang,” kata Aris kepada KabarMakassar.com.

Aris mengungkapkan, dirinya baru mengetahui jika ada orang yang tenggelam di sungai lokasi penggrebekan. Kata dia saat penggrebekan orang sudah pada berhamburan, tinggal beberapa orang saja dan bercakan darah ayam di TKP, itu yang kami amankan enam orang.

“Oh ada yang tenggelam ya. Kan kami hanya melakukan penggerebekan dan mengamankan beberapa pelaku, Kalau orang tenggelam saya baru tahu itu, karena memang baru ada informasi jika ada orang tenggelam,” kata dia.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT