Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pj Wali Kota Makassar Dicopot, Hanya Menjabat 43 Hari
KABARMAKASSAR.COM | 26/06/2020 10:40
Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pj Wali Kota Makassar Dicopot, Hanya Menjabat 43 Hari
Pj Walikota Makassar Yusran Yusuf

KabarMakassar.com — Setelah resmi dilantik pada 13 Mei 2020 yang Lalu Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf akan diganti. Terhitung masa Jabatan Yusran Jusuf baru sekitar 43 Hari sampai Besok dimana hari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi penjabat baru. Hal ini dibenarkan oleh Yusran Jusuf pada presscon hari ini Kamis, (25/6).

“Itu bukan isu. Itu betul. Jadi rencananya harusnya tadi serah terima tapi akrena waktunya agak mepet, ditunda besok salat jumat. Jadi akan terjadi pergantian Pj Wali Kota”bebernya.

Ia mengaku pergantian ini tidak menjadi maslah baginya karena menurutnya jabatan ini hanylah amanah.

“Bagi saya pribadi beban saya jadi ringan. Saya bisa lebih banyak dengan keluarga. Yang jelas bahwa saya tentu sudah menunjukkan kinerja juga selama 40 hari” tambahnya.

Yusran mengungkapkan jika alasan mendasar penggantian dirinya sebagai penjabat adalah pertambahan kasus Covid-19 di kota Makassar yang semakin meningkat.

“Intinya bahwa Kota Makassar ini belum bisa dikendalikan. Wali kota tidak bisa mengendalikan secara cepat sehingga disimpulkanlah wali kota harus diganti. Maka dipanggillah Mendagri untuk membuat SK penggantian” terangnya.

Saat ditanya terkait Surat Keputusan (SK) pergantian Penjabat Wali Kota Makassar, ia mengaku belum melihat SK tersebut.

“SK-nya belum. Tapi penyampaian resmi dari pak Sekda Provinsi ke Sekda kota Makassar sudah menyampaikan tapi SK nya belum saya lihat” jelasnya.

Lebih lanjut Yusran mengaku dirinya akan kembali ke profesi awal sebagai pengajar di Universitas Hasanuddin Makassar.

“Saya akan kembali ke barat. Kembali ke kampus. Jadi saya mungkin setelah ini akan kembali ke kampus. Alhamdulillah hari ini SK 4T saya turun yang sudah 7 tahun. Jadi ini berkah juga bagi saya. besok terjadi pergantian dan alhamdulillah saya dapat SK 4T saya” ungkapnya.

Untuk diketahui diagendakan Pelantikan Penjabat Walikota Makassar Baru akan dilakukan Esok hari Jumat, (26/6) yang akan berlangsung di rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan pada pukul 14.00 WITA.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT