Komunitas Motor Trail Pinrang Bersihkan Tempat Wisata Air Terjun Latta Pitu
KABARMAKASSAR.COM | 16/06/2020 17:15
Komunitas Motor Trail Pinrang Bersihkan Tempat Wisata Air Terjun Latta Pitu

KabarMakassar.com — Komunitas Motor Trail dari Dewan Trail, Perkasa Trail Pinrang BMX Parepare, dan Keongturbo Makassar, melakukan explorer di Desa Letta dan Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Pinrang, Minggu (14/6) kemarin.

Selain explorer alam sepanjang kurang lebih 60 KM, komunitas motor trail ini juga melakukan bakti sosial membersihkan tempat wisata yang belum di kelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, seperti Wisata Air Terjun Latta Pitu Desa Rajang.

“Selain melakukan latihan fisik, kami juga prihatin atas kerusakan lingkungan. Secara spontan kami membersihkan sampah-sampah plastik di beberapa tempat wisata yang memang belum dikelola oleh Pemkab maupun desa setempat,” kata Oje salah satu anggota komunitas motor trail, Senin (15/6).

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Aan Nugraha mengatakan keprihatinannya terhadap pencemaran lingkungan terutama di tempat-tempat wisata.

“Mari kita jaga keasrian alam kita, terutama ditempat wisata dengan tidak membuang sembarang sampah bawaan,” kata legislator yang anggota komunitas Dewan Trail.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT