15 Napi Kasus Narkoba Kabur, 7 Personil Polda Sulsel Diperiksa Propam
KABARMAKASSAR.COM | 07/04/2020 15:01
15 Napi Kasus Narkoba Kabur, 7 Personil Polda Sulsel Diperiksa Propam

KabarMakassar.com — Sebanyak 7 personel bagian Tahanan dan Titipan (Tahti) Polda Sulsel yang bertugas saat 15 tahanan kasus narkoba di Rutan Polda Sulsel kabur pada Senin (30/3) dini hari lalu, menjalani proses pemeriksaan oleh Direktorat Propesi dan Pengamanan (Dit Propam) Polda Sulsel.

“Semuanya ada 7 orang dengan kepala jaganya. Saat ini sudah sidang disiplin,” kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi kepada KabarMakassar.com, Senin (6/4).

Dihubungi terpisah, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengaku, pihaknya sudah menurunkan tim untuk memburu ke-15 tahanan yang kabur dari Rutan Polda Sulsel melalui ventilasi tersebut.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada 5 tahanan yang telah berhasil diringkus kembali di berbagai daerah di Sulsel.

“Sudah ada 5 orang tahanan yang berhasil diamankan kembali. Yakni Ikhsan ditangkap di Kabupaten Jeneponto, Nandito dan Asri alias Ardiansyah di Kota Parepare, Febrianto ditangkap di Kota Makassar, dan Rezky ditangkap di Kabupaten Pinrang,” ujarnya.

Menurut Hermawan, 1 dari 5 tahanan yang berhasil ditangkap kembali itu terpaksa dilumpuhkan oleh petugas karena melakukan perlawanan saat pengembangan dan diminta menunjukkan lokasi persembunyian rekannya yang lain.

“Rezki kita lumpuhkan kerena dia menendang dada anggota dan mencoba melarikan diri. Namun anggota sigap mengejar dan anggota juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan dua kali, tapi yang bersangkutan masih lari. Sehingga terpaksa ditembak kakinya,” ujarnya.

Hermawan menambahkan, tim yang telah diturunkan akan terus melakukan pengejaran terhadap 10 tahanan lainnya yang sampai saat ini masih buron.

“10 tahanan yang masih buron itu yakni: Ramli alias Sakka, Wandi, Tommeng, Muh Hafis, Faisal, Rizal, Edi Suhendri, Muh Ilham, Akbar dan Erwin. Mudah-mudahan bisa tertangkap kembali, mohon doanya,” katanya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT