Kronologi Pembunuhan Wanita Pemilik Ruko, Ternyata Ada Motif Asmara
KABARMAKASSAR.COM | 16/03/2020 18:01
Kronologi Pembunuhan Wanita Pemilik Ruko, Ternyata Ada Motif Asmara

KabarMakassar.com — Amr (42) pelaku pembunuhan sadis seorang wanita berinisial SU (31) di Kabupaten Pangkep pada Kamis (12/3) lalu, berhasil dibekuk personel kepolisian dari Unit Resmob Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pelaku yang usai melakukan pembunuhan beniat melarikan diri menju Pelabuhan Parepare itu diringkus personel dari Unit Resmob Polda dan Polres Pangkep, Jumat (13/3) kemarin.

Berdasarkan keterangan dari pelaku yang merupakan kekasih dari korban, kata Ibrahim, pembunuhan yang ditengarai akibat rasa cemburu pelaku tersebut berawal saat korban memanggil pelaku untuk datang ke Ruko miliknya di Pasar Bonto-bonto, Desa Ma’rang, Kabupaten Pangkep, guna membayar pinjaman. Pelaku saat itu sudah berniat untuk membunuh, sehingga membawa sebilah badik.

“Pelaku sudah merencanakan. Karena menurut pelaku, biasanya dia tidak membawa badik saat berkunjung ke rumah korban. Pelaku cemburu karena si korban ada hubungan dengan lelaki lain,” kata Ibrahim melalui keterangan resminya, Senin (16/3).

“Korban dan pelaku ini adalah sepasang kekasih. Pelaku juga sempat menyetubuhi korbannya usai membunuhnya,” katanya.

Setelah membunuh, lanjut Ibrahim, pelaku yang berniat melarikan diri kemudian menyimpan badiknya di rumah, dan membuang pakaian yang digunaannya saat enbuhun korban ke empang belakang rumahnya. “Setelah itu pelaku bergegas menuju ke Kota Parepare, dan langsung ke Pelabuhan,” ujarnya.

“Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Dan bisa masuk pasal pembunuhan berencana,” kata Ibrahim.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT