Putri Sulung Wali Kota Parepare Raih Skor Tertinggi SKD CPNS
KABARMAKASSAR.COM | 17/02/2020 16:25
Putri Sulung Wali Kota Parepare Raih Skor Tertinggi SKD CPNS
Putri sulung Wali Kota Parepare, dr Eta Lestari Taufan, yang berhasil menjadio peraih nilai tertinggi di SKD CPNS Pemkot Parepare. (Foto: KabarMakassar/Ardi)

KabarMakassar.com — Anak sulung Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Eta Lestari Taufan berhasil meraih skor tertinggi pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Parepare.

Eta yang mengikuti SKD pada Ahad (16/2) tersebut, berhasil meraih total skor 433.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, perolehan nilai atau skor yang diraih Eta ini merupakan yang tertinggi mulai dari sesi 1 sampai sesi 30 pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkot Parepare untuk periode ini.

“Eta merupakan peraih nilai tertinggi sampai sesi 30, dan ini adalah hari terakhir. Tersisa beberapa sesi lagi. Eta mengumpulkan nilai TWK 120, TIU 160, dan TKP 153, totalnya 433. Eta melamar formasi Dokter pada RSUD Andi Makkasau Parepare,” kata Adriani.

Menurut Adriani, beberapa nilai tertinggi untuk SKD CPNS Pemkot Parepare memang didominasi para dokter.

“Setelah Eta Lestari yang meraih skor 433, di bawahnya ada Hartati Hamzi dengan skor 426, lalu Arsan Rusli 418. Tiga besar peraih nilai tertinggi hingga sesi 30 ini semuanya dokter,” terangnya.

Sementara, Eta Lestari Taufan yang ditemui di lokasi tes mengaku memang telah mempersiapkan diri sejak jauh hari.

“Persiapan saya lakukan sejak Desember 2019. Saya banyak belajar soal-soal CPNS via online atau mengikuti try out online, juga mengadakan belajar kelompok bersama teman-teman dokter,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, nilai yang berhasil diraih tersebut juga tidak lepas dari doa suami dan kedua orangtua.

“Tadi sebelum ke lokasi ujian, saya pamit kepada suami, kepada bapak dan ibu juga, minta doa restu,” ujarnya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT