Operasi Pasien Tak Dilanjutkan Meski Sudah Dibedah, Keluarga Kecewa kepada RSUD Andi Sultan Daeng Radja
KABARMAKASSAR.COM | 07/02/2020 15:15
Operasi Pasien Tak Dilanjutkan Meski Sudah Dibedah, Keluarga Kecewa kepada RSUD Andi Sultan Daeng Radja

KabarMakassar.com — Salah seorang Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sultan Daeng Radja batal dioperasi, diduga dokter tidak mampu mengerjakan.

Dume perempuan berusia 60 Tahun, diduga ia menderita penyakit gondok yang tumbuh di bagian lehernya. Setelah diperiksa dan dirawat selama 2 hari di RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja , pihak Dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Pasien yang berasal dari Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang ini dibawa ke ruangan operasi untuk dilakukan pembedahan, pada hari Rabu (5/2) tepatnya jam 9 pagi.

Di dalam ruangan operasi, saat bagian tubuh (leher) pasien telah dibedah, dokter memutuskan untuk tidak melanjutkan operasi, sehingga leher yang awalnya telah dibedah kemudian dijahit kembali. Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga tidak terima dengan pelayanan RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja.

Salah satu keluarga pasien, Mustamin menyesalkan pelayanan di rumah sakit tersebut, menurutnya pihak rumah sakit tidak becus dalam menangani pasien. Bagaimana tidak pasien yang telah dibedah, tetapi tidak jadi dilanjutkan proses operasinya dengan alasan peralatan tidak memadai di Rumah Sakit ini, padahal sebelum operasi dilakukan terdapat prosedur pemeriksaan apakah pasien bisa dioperasi atau tidak.

“Kenapa di awal mereka tidak pastikan kalau penyakit pasien tidak bisa dikerjakan di sini, padahal kan ada prosedur pemeriksaan yang dijalankan sebelum diputuskan untuk dioperasi” ujarnya saat di konfirmasi, Kamis (6/2).

Sementara itu, dr Rizal yang merupakan Wadir RSUD Andi Sultan Daeng Radja, saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya akan konsultasi ke dokter bedah leher, dokter Halis yang merupakan konsultan bedah kepala leher. Ia juga berjanji, akan membawah kasus ini ke Sidang Komite Etik di rumah sakit terkait yang terjadi oleh pasien yang di tangani oleh dr Junaedi.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT