Pesawat dari Barang Bekas Rancangan Montir di Pinrang Sulsel Bisa Terbang!
KABARMAKASSAR.COM | 16/01/2020 10:40
Pesawat dari Barang Bekas Rancangan Montir di Pinrang Sulsel Bisa Terbang!
Chaerul montir asal Pinrang ciptakan pesawat model Ultralight, (KabarMakassar.com/Rudi Hartono).

KabarMakassar.com — Chaerul warga asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang berhasil menerbangkan pesawat buatannya dari berbagai barang bekas. Pesawat rakitannya berhasil terbang sejauh 300 meter diatas pantai Ujung Tape Palameang, Pinrang, Rabu (15/1).

Pesawat yang dirakit Caherul merupakan model Ultralight, dimana ia melakukan uji coba terbang sebanyak 5 kali, dan 4 kali gagal terbang.

BACA: Ada Banjir di Kaligawe Semarang, Ganjar Pranowo: Curah Hujan Tinggi Air Akan Menggenang, Hukum Alam Memang Begitu

“Alhamdulillah pak, 5 kali uji coba baru terbang, sejauh kurang lebih 300 meter keliling,” kata Chaerul yang sehari-hari sebagai montir kepada KabarMakassar.com, Rabu (15/1).

Chaerul juga menambahkan jika sebelum uji coba terbang, ia kembali memeriksa pesawatnya secara detail dari mesin hingga sayap dan ekor pesawat.

Terpisah dengan Lurah Palameang H Asdar yang membenarkan bahwa pesawat terbang buatan Chaerul, yang merupakan warganya itu berhasil terbang.

“Iye alhamdulillah, tadi pagi di uji terbang di pantai ujung tape dan berhasil terbang, kami bangga dengan ketekunannya” ungkap Lurah Palameang.

Lurah Asdar mengatakan, kata dia ini adalah capaian yang luar bisa yang perlu diapresiasi atas pestasi Chaerul warganya itu.

BACA: Breaking News: Penertiban Aset di Stadion Mattoangin Ricuh

“Patut diapresiasi, semoga kedepan pesawat buatan Chaerul bisa terbang lebih lama dan jauh,” kata Asdar

Diketahui Pesawat terbang jenis Ultralight buatan Chaerul terbuat dari barang bekas seperti roda gerobak pengangkut pasir, sedangkan sayap yang terbentang diatas pesawat tersebut terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil dan mesinnya terbuat dari Mesin Motor Kawasaki Ninja RR 150 CC.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT