Asmaul Husna, Mahasiswa UIN yang Tewas di Tangan Kekasih Tinggalkan Selembar Lukisan Muram
KABARMAKASSAR.COM | 19/12/2019 09:40
Asmaul Husna, Mahasiswa UIN yang Tewas di Tangan Kekasih Tinggalkan Selembar Lukisan Muram
Lukisan (gambar) Asmaul Husna yang akan ditampilkan Milad Febis nanti. (Foto: Abdul Kadir)

KabarMakassar.com -- Kisah mahasiswi cantik asal kampus UINAM, Asmaul Husna yang tewas usai dibunuh oleh pacarnya sendiri, Ridhoyatul Khaer meninggalkan cerita sedih yang membuat staf kampus heran. 

Bagaimana tidak, korban yang diketahui berbakat dalam hal seni lukis atau menggambar, sempat mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah gambar yang dibuat dari pensil berwarna.

BACA: BPS: Tingkat Pengangguran di Sulsel Turun 12 Ribu

Lukisan diatas kertas itu, kini menjadi perbincangan publik. Publik tak menyangka, ternyata gambar milik mahasiswi jurusan Akuntansi itu merupakan penderitaan korban selama ini.

Diatas kertas putih Asmaul Husna menggambar seorang wanita berjilbab berwarna merah muda. Di sebelah kanannya, terlihat suasana kehidupan yang cerah dan gembira, dihiasi dengan warna pelangi.

Di sebelah kiri terlihat sebuah bangunan yang mengeluarkan kepulan asap hitam. Terlihat pula dileher wanita tergambar seseorang yang akan memotong menggunakan sebuah gunting, sambil bercucuran air mata.

Pada kedua tangan perempuan itu, terlihat diikat menggunakan sebuah rantai yang tubuhnya sedang rapuh.

Gambar yang memiliki ukuran lebar 24,5 Cm dengan tinggi 37 Cm, pada bagian bawah gambar tersebut tertulis pula Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Menurut para dosen, lukisan itu sangat indah karena memiliki makna seakan-akan menggambarkan seorang wanita yang sedang berdiri, dan bersedih. Akibat adanya ketidakadilan kehidupan saat ini. 

Pembangunan yang terus menerus dilakukan, mengakibatkan tumbuhan dan seluruh ciptaan Tuhan yang ada bumi menjadi rusak.

Belakangan diketahui, gambar itu adalah isi hati korban yang sedang hancur tanpa diketahui oleh orang lain, jika dilihat dari sisi luar si korban.

Gambar tersebur itu, kini berada di sebuah ruangan dosen jurusan Akuntansi, tempat korban menuntut ilmu. Salah satu staf yang menyimpan gambar milik Asmaul itu sempat heran, lantaran terlihat sangat menyedihkan.

Usai mengetahui pemilik gambar itu tewas di tangan pacarnya, dia kaget dan tidak menyangka, gambar itu adalah peninggalan terakhir dari korban sebelum meninggal.

BACA: Pemkab Luwu Serahkan Proposal Pemekaran Luwu Tengah ke Gubernur Sulsel

Rencananya, gambar itu akan ditampilkan pada acara Milad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) ke 6, yang akan digelar pada 18 Desember 2019 mendatang. Di acara itu, gambar milik korban akan ditampilkan di hadapan mahasiswa lain.

"Penyerahan hadiah rencananya akan diwakili oleh rekan dekat korban," kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Amiruddin K, Senin (16/12).

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT