Bayi Usia 5 Hari Ikut Ibu Ditahan Kejaksaan Negeri Bulukumba, Kasus Apa?
KABARMAKASSAR.COM | 18/10/2019 18:07
Bayi Usia 5 Hari Ikut Ibu Ditahan Kejaksaan Negeri Bulukumba, Kasus Apa?

KabarMakassar.com -- Kejaksaan Negeri Bulukumba menahan seorang perempuan yang baru saja melahirkan sepekan lalu. Wanita tersebut tersangkut kasus penipuan. Tak hanya seorang perempuan baru melahirkan itu, bayi yang usianya berumur sekitar 5 hari juga ikut masuk ke Lapas kelas IIA Bulukumba.

Berdasarkan penyelidikan polisi, Ibu nifas tersebut diketahui berinisial RA alias Tena, yang tersangkut kasus penipuan dan penggelapan.

BACA: Persiapan Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Informasi yang dihimpun KabarMakassar dari Humas Lapas Bulukumba, Mappasomba membenarkan jika saat ini di Lapas Bulukumba seorang ibu ditahan bersama dengan bayinya. Wanita paruh baya tersebut, masuk sejak, Rabu (16/10).

"Ia benar ada bayi di lapas Bulukumba berusia 5 hari. Ibunya tersangkut kasus penipuan sharing modal," ujarnya saat dikonfirmasi Mappasomba menjelaskan, pihaknya tetap memberikan perlakuan baik terhadap bayi tersebut, bahkan dokter yang menangani bayi mungil itu tetap dihadirkan untuk mengontrol kesehatan bayi dan ibu nifas.

"Jadi dalam UU juga diatur, dilarang memisahkan bayi dengan ibunya sebelum berusia 2 tahun. Sehingga bayi tersebut ikut masuk ke dalam tahanan 2A Bulukumba," katanya.

Sebelumnya, video pelaku saat masih berada di Kejaksaan Negeri Bulukumba beredar di grup-grup whatsapp di Bulukumba. Video tersebut menunjukan, pelaku menggendong bayinya. Tak berselang lama, masih di pelukan ibunya, bayi tersebut pergi menggunakan mobil berwarna silver. Dan kini telah masuk dan resminditahan di kantor lapas Bulukumba.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT