Suami Istri dari Partai Gerindra Jabat Wakil Ketua DPRD, Kok Bisa?
KABARMAKASSAR.COM | 16/10/2019 15:07
Suami Istri dari Partai Gerindra Jabat Wakil Ketua DPRD, Kok Bisa?

Kabar Makassar -- Pasangan suami istri dari partai Gerindra menjabat sebagai wakil ketua DPRD. Darmawangsyah Muin adalah anggota DPRD Sulsel terpilih dan telah dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel dan menjabat sebagai Wakil Ketua di DPRD Sulsel.

Sementara sang istri yang barusaja dilantik kemarin, Senin (14/10) merupakan kader Gerindra yang lolos di DPRD Gowa yang juga menjabat wakil ketua DPRD Gowa.

BACA: Tiba di Pelabuhan Seokarno Pengungsi Konflik Wamena Didominasi Asal Toraja

Pasangan ini pun unik dan kompak menjadi wakil ketua dewan perwakilan rakyat, sang istri Andi Tenri Indah ini duduk di dewan setelah meraih suara di Kecamatan Somba Opu Gowa dengan perolehan 3.595 suara.

Sementara suami, Darmawangsyah Muin merupakan petahana dan dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel pada pekan lalu, ia maju sebagai legislator Sulsel di dapil Gowa/Takalar dengan perolehan suara 39.834 suara pada pileg 2019 lalu.

Mereka pun mendapat pujian dari partai Gerindra Sulsel. Juru Bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief menyampaikan selamat kepada kedua pasangan suami istri yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, baik di DPRD Provinsi Sulsel dan Kabupaten Gowa.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan selamat buat keduanya, dan sangat wajar mereka berdua memiliki suara terbanyak. Mereka dipercaya dan dipilih masyarakat, saya pikir keduanya sangat pantas," kata Sawaluddin Arief kepada KabarMakassar.com, Selasa (15/10). Ia mengatakan jika Gerindra Sulsel mengapresiasi kepada kedua pasangan ini.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT